Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor Bangga Desa Gunung Putri Juara 3 Lomba Desa...

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Bangga Desa Gunung Putri Juara 3 Lomba Desa se-Provinsi Jabar

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, mengaku bangga Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor menjadi Juara ke-3 lomba Desa se-Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang digelar pada Kamis 30 Juni lalu.

“Kami atas nama DPRD Kabupaten Bogor sangat bangga dan apresiasi kepada Pemdes Gunung Putri berkat konsistensi dan kegotongroyongan dalam menjaga keamanan lingkungan dengan desa Presisi, desa digital dan ketahanan pangan sehingga bisa meraih juara 3 se-Provinsi Jabar,” ucapnya, Senin 4 Juli 2022.

Dia sangat apresiasi kepada perangkat desa dan masyarakat yang telah aktif dan konsisten dalam meningkatkan keamanan lingkungan serta menjaga ketahanan pangan Desa Gunung Putri.

“Dengan diraihnya juara ke-3 oleh Desa Gunung Putri, kami berharap kepada pemdes di Kabupaten Bogor agar dapat mencontoh desa Gunung Putri dalam mengimplementasikan keamanan lingkungan dan ketahanan pangan serta menjadikan desa digitalisasi lewat anggaran yang digelontorkan seperti Samisade,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Gunung Putri (Pemdes), Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, berhasil meraih Juara 3 dari lebih 5300 Desa se-Provinsi Jawa Barat (Jabar), dalam helatan Lomba Desa tingkat Jabar tahun 2022.

Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri mengatakan, Pemdes Gunung Putri beserta seluruh pengurus, baik dari pemerintahan, pengurus lingkungan, warga Desa Gunung Putri dan dari Dinas terkait Pemerintah Kabupaten Bogor, terutama Dinas DPMD telah bekerja maksimal untuk lomba Desa tingkat Provinsi ini.

“Ini adalah keberhasilan kami, dan sudah ditentukan Desa Gunung Putri menjadi desa Juara ketiga (3) desa terbaik di tingkat provinsi Jabar. Kami mensyukuri apa yang sudah didapat, sudah diputuskan dewan juri dan ini akan menjadikan satu awal untuk menjadi lebih baik kembali dengan 3 besar ini,” pungkasnya.

Melawan lebih dari 5300 desa se-Jabar, Masih kata dia, ini merupakan suatu kebanggaan, walaupun memang persiapannya sangat singkat sekali dan kita telah berhasil menjadi desa terbaik ketiga.

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here