Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKetua DPRD Kabupaten Bogor Fokus Realisasikan Sektor Pendidikan

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Fokus Realisasikan Sektor Pendidikan

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengungkapkan akan mendorong program dari sektor pendidikan yang menjadi aspirasi warga Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, agar terealisasi.

Hal itu diungkapkannya dalam kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor, daerah pilih (Dapil) 1 masa sidang III tahun 2021-2022, di Aula Kantor Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa 19 Juli 2022.

“Kita memang melihat ada aspirasi dari masyarakat cukup miris memang harus kita dorong bersama, beberapa SDN di Desa Karang Tengah lalu Bojong Koneng, dimana SDN di Karang Tengah itu sekolahnya sudah dibangun 2 tahun namun mebelernya tidak ada,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam aspirasinya warga menyampaikan dari ruang kelas yang lama yakni ada 8 ruang kelas, namun mebeler yang dalam kondisinya layak hanya ada sekitar 20 sampai 40 mebeler, sedangkan beberapa kelas belum ada.

“Nah ini akan kita dorong kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Kita pun harus mendukung program Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) kepala daerah dimana di tahun 2023 di kabupaten bogor tidak ada ruang kelas rusak lagi, ini kan masih tahun 2022, berarti kita harus sama-sama mengejar,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini.

Sementara itu, sambung Rudy Susmanto, pihaknya tidak akan mengesampingkan RPJMD. Namun akan mendorong aspirasi warga terkait minimnya mebeler disekolan SDN yang ada di Kecamatan Babakan Madang agar segera terealisasi.

“Bukan berarti dalam kondisi ini kita mengesampingkan program RPJMD. Jadi kita tetep dorong program tersebut antara legislatif dan eksekutif kita dorong bersama,” pungkasnya. ***

(Albin/Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here