Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaKick Off Liga Liga 1 2022 23 Juli, Laga Perdana PSIS Vs...

Kick Off Liga Liga 1 2022 23 Juli, Laga Perdana PSIS Vs Rans

Bogordaily.net – Kick Off akan dimulai pada 23 Juli 2022. Dua tim yakni, PSIS Semarang Vs Rans Nusantara akan jadi laga pembuka.

“Ya pertandingan pertama PSIS lawan RANS, tapi pembukaannya tetap di Bali,” kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno di kantor LIB, Rabu 13 Juli 2022 seperti dikutip dari suaracom.

Meski pertandingan awal adalah PSIS Semarang kontra RANS Nusantara, opening ceremony tetap Bali United vs Persija Jakarta.

Adapun PSIS Semarang akan bertindak sebagai tuan rumah pada pukul 15.00 WIB. Sementara Bali United kontra Persija digelar 20.00 WIB.

“Sama seperti Olimpiade, sepak bola jalan duluan. Tapi opening-nya nanti-nanti. Nah sama Liga 1 nanti juga begitu,” ia menambahkan.

Menjelang Kick Off Liga 1 berbagai persiapan bergulirnya /2023 terus dimatangkan. Berbagai workshop telah dilakukan agar semua aspek siap menatap kompetisi selama semusim.

Nantinya, rekomendasi perizinan akan diturunkan oleh pihak berwenang. Sebelum itu, akan ada rapat koordinasi (rakor) dilakukan bersama Kemenpora, Polri, BNPB, Satgas Covid, dan Kemenkes.

“Kami sudah workshop security officer, general coordinator selama hari kemarin. PSSI akan workshop wasit, workshop medical officer. Ini bagian kesiapan kompetisi 2022/2023,” terang Sudjarno.

“Tanggal 19 (Juli) rakor antara PSSI-Polri untuk menjelaskan kesiapan kami, MoU kami akan jabarkan sampai menggelar Elite Pro (EPA) sampai jajaran Polres. Mudah-mudahan bisa kami laksanakan dengan lancar,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here