Kisah Pria Rela Jalan Kaki Hampir 1 Tahun Demi Naik Haji

Menu

Mode Gelap
Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Kamis 11 Agustus 2022 Pekan Depan, LPSK Umumkan Hasil Asesmen Istri Ferdy Sambo Waspada, BMKG Ramalkan Kota Bogor Hujan, Kamis 11 Agustus 2022 Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Haji 2022 · 1 Jul 2022 08:53 WIB

Kisah Pria Rela Jalan Kaki Hampir 1 Tahun Demi Naik Haji


 Ilustrasi haji.(Freepik/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi haji.(Freepik/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Berbagai cara dilakukan agar dapat menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima. Meski demikian tidak semua orang Islam bisa menunaikan ibadah haji, termasuk akibat keterbatasan biaya Namun besarnya niat untuk berhaji tidak jarang membuat orang bertingkah nekat. Seperti yang dilakukan Adam Muhammad, pria berusia 52 tahun yang nekat jalan kaki selama hampir setahun demi mencapai Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Adam Muhammad merupakan seorang umat Muslim asal Inggris yang jalan kaki melintasi sekitar sembilan negara demi bisa mencapai Tanah Suci untuk ibadah haji. Total waktu yang ditempuhnya sekitar 10 bulan 26 hari.

Kisah ini dilansir Suara.com seperti yang diwartakan media Gulf Today. Adam menceritakan ia sudah melewati sejumlah kesulitan dalam perjalanan tak biasanya ini, termasuk cuaca buruk di antara 6.500 kilometer yang ditempuhnya dengan berjalan kaki.

Adam Muhammad berjalan kaki dari Wolverhampton Inggris hingga menginjakkan kaki di Kota Makkah, Arab Saudi pada Minggu, 26 Juni 2022 waktu setempat.

Dalam perjalanannya, ia melewati total 9 negara yakni Belanda, Jerman, Republik Ceko, Hungaria, Romania, Bulgaria, Turki, Suriah, dan Yordania, sampai akhirnya Arab Saudi.

Kedatangannya langsung disambut meriah oleh umat Muslim di Masjid Aisyah di Tan’im Makkah. Kepada massa yang menyambutnya di Makkah, Adam Muhammad mengaku hanya ingin menunaikan ibadah Haji.

“Berhaji adalah keinginan tertinggi dan terbesar saya,” kata Adam.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada orang-orang di Kerajaan Arab Saudi yang memberinya banyak sekali bantuan sejak kedatangannya di negara tersebut.

Sebelumnya ia memang pernah mengatakan kepada media setempat untuk berjalan ke Tanah Suci. Untuk menunaikan perjalanannya, ia menggunakan semacam gerobak berisi barang-barang bawaannya dan beristirahat di berbagai rest stop.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Menilik Jabal Rahmah, Salah Satu Tempat yang Didatangi Jamaah Haji

11 Agustus 2022 - 13:42 WIB

Sudah 81.612 Jamaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

10 Agustus 2022 - 09:10 WIB

Update! Sudah 78.369 Jamaah Haji Tiba di Indonesia

9 Agustus 2022 - 10:25 WIB

Badai Pasir di Madinah, Ini Pesan Buat Jamaah Haji Indonesia

8 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Menag Gus Yaqut Sambut Petugas Haji di Soetta

8 Agustus 2022 - 09:10 WIB

petugas haji

Bandara Madinah Dilanda Badai Pasir, Begini Kondisi Jamaah Haji Indonesia

8 Agustus 2022 - 08:23 WIB

Trending di Haji 2022