Monday, 29 April 2024
HomeBeritaKoper Dibatasi 32 Kg, Air Zamzam Dibagikan di Indonesia

Koper Dibatasi 32 Kg, Air Zamzam Dibagikan di Indonesia

Bogordaily.net – Koper jamaah haji dibatasi 32 Kilogram (kg). Bawaan mereka saat pulang ke Indonesia tidak boleh lebih. Mereka juga dilarang membawa .

Sebab akan dibagikan langsung ke jamaah haji saat tiba di Indonesia. Sehingga koper para jamaah tida diisi dengan air zamzam. Sehingga, koper jamaah haji dibatasi 32 Kilogram (kg).

Demikian dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Arsad Hidayat.

Pelarangan masuk koper bagasi karena bentuknya cairan, jadi tidak boleh dimasukkan ke dalam tas koper.

Tas koper jamaah maksimal beratnya 32 kg, kecuali embarkasi Surabaya hanya 28 kg.

“Barang bawaan jamaah harus ditimbang, harus skrining terlebih dahulu untuk memastikan barang yang dibawa tidak ada barang-barang yang dilarang, termasuk ,” kata Arsad di Makkah, Kamis seperti dikutip dari suaracom.

Sebagai informasi, jamaah haji mulai dipulangkan ke Tanah Air pada Jumat 15 Juli 2022.

Barang bawaan jamaah ditimbang 48 jam sebelum pesawat lepas landas.

“Jamaah haji juga memastikan dokumen-dokumen yang mereka miliki dalam kondisi siap, artinya khawatir ada yang tercecer, ada yang mungkin hilang segera melaporkan kepada petugas yang ada di sektor maupun di Daker. Kalau seandainya hilang untuk mengganti penggantinya itu SPLP (surat perjalanan laksana paspor),” kata Arsyad.

Selain itu, 12 jam sebelum keberangkatan atau kepulangan ke Tanah Air, jamaah harus melakukan tawaf wada sebagai bentuk penghormatan perpisahan untuk menyempurnakan pelaksanaan ibadahnya. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here