Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaKrisis BBM, Warga Sri Lanka Darurat Bensin

Krisis BBM, Warga Sri Lanka Darurat Bensin

Bogordaily.net – Krisis bahan bakar minyak (BBM) yang melanda Sri Lanka membuat warga berbondong-bondong mengantri demi mendapatkan .

Hal itu diungkapkan warga sekitar bernama Ajeewan Sadasivam yang mengungkapkan lamanya ia terjebak dalam antrean saat membeli .

“Saya sudah mengantre selama dua hari,” ujarnya, sambil menunggu dengan sabar di luar sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di ibu kota Sri Lanka, .

Sebagai sopir taksi, bahan bakar adalah segalanya, tetapi Sri Lanka tak mendapat pasokan bahan bakar terbaru.

Sadasivam lalu memperlihatkan kepada kami pengukur bahan bakar di dasbornya, panah mengarah ke tulisan kosong.

“Saya sudah tidur di mobil ini. Kadang-kadang saya pergi dan mengambil makanan, lalu saya kembali dan menunggu … saya belum mandi berhari-hari,” ucapnya, dikutip dari Detik, Sabtu 2 Juli 2022.

Dia mengaku tak punya pilihan selain menunggu.

Taksi milik Ajeewan Sadasivam menjadi rumah sementaranya saat dia harus mengantre di Kota , Sri Lanka. (BBC/Bogordaily.net)

“Saya harus menjaga keluarga saya, istri dan dua anak saya … hanya jika ada bahan bakar saya bisa mulai menjalankan taksi saya dan mencari nafkah,” ungkapnya.

Diketahui Sri Lanka sedang krisis BBM lantaran tidak adanya kiriman bahan bakar minyak dari luar negeri, yang biasanya tiba setidaknya dalam dua minggu, pasokan dikirim ke ibu kota dari beberapa daerah yang masih ada cadangan. Tetapi persediaannya kini menipis.

Sadasivam berharap kapal tanker akan segera tiba. Ketika tatapan matanya mengarah ke pompa , beberapa anggota militer Sri Lanka berjalan mondar-mandir, menjaga SPBU yang melompong.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here