Thursday, 28 March 2024
HomeKulinerKuliner Ini Sedang Tren dan Digandrungi di Bisnis F&B

Kuliner Ini Sedang Tren dan Digandrungi di Bisnis F&B

Bogordaily.net– Beberapa tahun belakangan, banyak makanan dari luar negeri yang tersebar luas di Indonesia. Tren tersebut kini perlahan bergeser. Di dunia bisnis masyarakat justru lebih suka .

Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Levita G. Supit mengatakan yang dibawa ke restoran dengan penyajian kekinian, berhasil dapat tempat tersendiri di hati pecinta .

“Di Indonesia pertama makanan rumah, jadi makanan rumah yang dimasukkan dalam restoran, jadi kita bisa lihat seperti apa sih, ada restoran Merah Delima masakan Indonesia, begitu juga dengan masakan Padang, ada Sari Ratu dan yang lainnya,” ujar Levita saat menghadiri pemeran International F&B Growth Conference Indonesia 2022 di Pullman Central Park, Jakarta Barat sebagaimana dilansir Suara.com.

Setelah masakan rumahan ala Indonesia, di dunia bisnis kata dia baru kemudian tren makanan yang banyak diburu yakni masakan Jepang yang masih direspon baik masyarakat Indonesia, lalu disusul dengan masakan Korea.

“Kalau Western (masakan Barat) itu kayaknya makanan yang bertahun-tahun tetap direspon. dia punya market tersendiri, untuk makanan Western,” jelas Levita.

Levita juga mengatakan, terlepas dari apapun tren makanan yang sedang hits, ia menyarankan pelaku bisnis F&B tetap berinovasi dan berkreatifitas agar bisa merebut hati masyarakat Indonesia melalui masakan, dan aneka hidangan camilan.

“Karena semakin banyak kompetitif dan banyak F&B asing yang masuk ke Indonesia, dan banyak juga F&B Indonesia go internasional, ada di Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, timur tengah sampai dengan Amerika,” ungkapnya.

Terlepas dari tren masakan saat ini, pendapat serupa juga pernah disampaikan Chef Sisca Soewitomo, bahwa masakan rumahan kerap mengingatkan seorang anak akan sosok ibu yang suka menghidangkan makanan di rumah. Apalagi menurutnya, apapun makanan yang sedang tren, masakan ibu dinilai akan selalu jadi juaranya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here