Friday, 3 May 2024
HomeNasionalKunker ke Kodim 0801/Pacitan, Pangdam V/Brawijaya Minta Prajurit Tingkatkan Kepedulian

Kunker ke Kodim 0801/Pacitan, Pangdam V/Brawijaya Minta Prajurit Tingkatkan Kepedulian

Bogordaily.net Mayjen Nurchahyanto, M.Sc, bersama Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0801/Pacitan bertempat di Jalan Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa, 26 Juli 2022.

Dalam kunjungan tersebut, memberikan arahan kepada seluruh prajurit beserta anggota Persit Kodim 0801/Pacitan untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap kesulitan masyarakat, serta menggali potensi dan ketrampilan diri pribadi masing-masing untuk dapat membantu menyelesaikan segala kesulitan yang terjadi di masyarakat.

“Salah satunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing,” jelas , Mayjen Nurchahyanto M.Sc.

Sebagaimana yang diinstruksikan Kasad Jenderal Dudung Abdurrahman agar mengaktifkan kembali lahan kosong, untuk dimanfaatkan sebagai ketahanan pangan. Seperti penanaman jagung, gandum dan lain sebagainya.

Disamping itu, menekankan kepada prajurit agar selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat.

Sebab tingginya kepercayaan masyarakat terhadap tidak terlepas dari peran serta prajurit khususnya Babinsa sebagai ujung tombak -AD yang sehari-hari berhadapan langsung dengan masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi kesulitan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Mayjen Nurchahyanto, M. Sc, berpesan agar setiap prajurit harus dapat menjaga keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga sebab keberhasilan prajurit tidak terlepas dari peran seorang istri.

“Saya minta kalian jaga keharmonisan rumah tangga. Jika ada problem, silahkan diselesaikan dengan cara yang baik,” pesan Pangdam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here