Wednesday, 8 May 2024
HomePolitikKursi MenPAN-RB Kosong, PDIP Punya Banyak Kader Untuk Mengisi

Kursi MenPAN-RB Kosong, PDIP Punya Banyak Kader Untuk Mengisi

Bogordaily.net – Kursi MenPAN-RB masih kosong pasca Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat menyatakan memiliki banyak stok kader untuk mengisi kursi kosong tersebut.

Saat ini, jabatan MenPAN-RB untuk sementara digantikan oleh ad interim Menko Polhukam Mahfud Md. Terkait pengganti Tjahjo Kumolo, menyatakan menyerahkan urusan itu kepada Presiden Joko Widodo.

kan masih dalam suasana berduka. Siapapun penggantinya jadi kita serahkan kepada Pak Jokowi,” ujar Ketua DPP Djarot Syaiful Hidayat.

Djarot menyatakan, pengganti akan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo. Namun, dari partai kewenangan ada di tangan Ketum Megawati Soekarnoputri.

“Ini kewenangan dari presiden. Kalau untuk penugasan partai, itu kewenangan dari Ketum. Jadi saya nanya, menurut situ, saya yakin, Ibu Mega, Pak jokowi, pasti memahami lah yang terbaik itu siapa. Yang paling cocok siapa,” kata dia.

Ia mencontohkan nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Gubernur Jawa Tengah .

“Kita banyak stok ada Pak Ganjar, ada Pak Olly, sebagai gubernur. Jadi kita banyak stok yang baik-baik lagi belum lagi kepala daerah kita yang di kabupaten/kota maupun provinsi dan sebagainya,” kata Djarot.

“Jadi stok kader di mencukupi, karena kita rutin sistematis berkelanjutan mengadakan sekolah partai dan kaderisasi yang salah satunya adalah ini,” sambung mantan Gubernur DKI itu.

Selain itu, lanjut Djarot, Sekjen Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua MPR Fraksi Ahmad Basarah juga bisa menggantikan Tjahjo Kumolo di posisi MenPAN-RB.

“Pak Hasto juga bisa. Artinya apa kita banyak stok, Pak Basarah juga bisa, kita banyak stok ya dari banyak stok Pak Basarah oke, Pak Hasto oke, tergantung kepada dari penugasan,” lanjutnya.

Namun, Djarot kembali menegaskan bahwa urusan pengganti Tjahjo Kumolo adalah kewenangan Jokowi dan penugasan Megawati.

“Yang punya kewenangan itu Ibu Ketum, tapi yang menentukan siapa, presiden karena yang menentukan itu presiden. Yang jelas adalah partai akan mendukung penuh tugas-tugas dari presiden dan menyukseskan program-program beliau sampai dengan akhir masa jabatan,” pungkasnya.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama untu mengisi Kursi MenPAN-RB pengganti Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Pak Jokowi pasti sudah tahu dan sudah ada di kantong beliau,” kata Mahfud Md.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here