Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaLebih Fresh, Google Play Tampil Dengan Logo Baru

Lebih Fresh, Google Play Tampil Dengan Logo Baru

Bogordaily.net – Lebih fresh, unik dan , Google Play hadir dengan tampilan . Mulai 25 Juli 2022 lalu untuk merayakan ulang tahun yang ke-10, secara desain, Google Play Store, memperlihatkan tampilan logo .

Terlihat adanya perubahan yang paling menonjol pada warna yang kurang cerah.

Lebih cocok dengan warna hijau, kuning, biru, dan merah. Perubahan logo ini tidak berdiri sendiri, tapi merupakan penyesuaian halus yang juga melengkapi logo Chrome yang diperbarui awal tahun ini.

Melansir dari Engadget, Sabtu, 30 Juli 2022, Google dilaporkan meluncurkan Play Store pertama kali pada tahun 2012.
Perilisan tersebut dimaksudkan untuk menyatukan semua toko online yang ada pada masa itu di bawah naungan satu payung besar. Penyatuan ini meliputi Android Market (toko aplikasi), musik, e-book dan video.

Pengguna dapat secara efektif membeli apa pun yang ditawarkan Google melalui satu situs web atau beberapa aplikasi.

Selain itu, pengguna juga dapat berbelanja kios koran digital dan produk perangkat keras seperti Nexus dan Chromebook pada layanan Google Play Store.

Sementara itu, The Verge mengungkap, perubahan logo Play Store menampilkan warna yang lebih redup daripada sebelumnya. Logo tersebut kini menampilkan warna hijau, kuning, biru dan merah yang sesuai dengan layanan lain dari Google.

”Kami memperkenalkan logo yang lebih mencerminkan keajaiban Google dan cocok dengan branding banyak produk kami yang bermanfaat. Seperti Search, Assistant, Photos, Gmail, dan lainnya,” ujar Tian Lim, VP Google Play, seperti dikutip dari The Verge.

Logo dan ikonografi juga menandai 10 tahun Google Play setelah berganti namanya dari Android Market pada tahun 2012.

Setelah satu dekade kemudian, lebih dari 2,5 miliar orang di lebih dari 190 negara menggunakan Google Play setiap bulan untuk menemukan aplikasi, game, dan konten digital.

Sedangkan, dari sisi pengembang, menurutnya, lebih dari 2 juta pengembang bekerja dengan pihaknya untuk membangun bisnis mereka dan menjangkau orang-orang di seluruh dunia.

Untuk menandai 10 tahun Google Play, Google juga menawarkan peningkatan ke Google Play Points.

Jika pengguna mengaktifkan penguat poin – tanggal mulai bervariasi menurut negara – maka akan mendapatkan 10 kali poin untuk pembelian, termasuk sebagian besar item dalam aplikasi.

Jika Google Play menunggu 10 tahun untuk ada perubahan logo, maka Chrome mengganti lebih cepat. Hanya 8 tahun. Walaupun perubahannya begitu minim jadi, sedikit membutuhkan ketelitian untuk melihat perubahannya.

Salah satu perubahannya, warna pada logo terlihat lebih hidup dibanding logo versi 2014, karena tim desain menghilangkan bayangan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here