Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaLewat Kejuaraan Atletik dan Taekwondo Dispora Menggali Potensi Atlet Masa Depan

Lewat Kejuaraan Atletik dan Taekwondo Dispora Menggali Potensi Atlet Masa Depan

Bogordaily.net – Dinas Pemuda dan Olahraga () terus berupaya menggali potensi atlet di kalangan pelajar yang ada di Bumi Tegar Beriman. Salah satu bukti nyata yang dilakukan dalam menggali potensi atlet di kalangan pelajar adalah dengan menggelar Kejuaraan Atletik dan Taekwondo antar Pelajar se .

Kadispora , Asnan AP mengatakan, kejuaraan atletik dan taekwondo antar pelajar se adalah salah satu upaya penggalian potensi atlet cabor tersebut yang selama ini mungkin belum terdeteksi oleh pengurus cabor terkait.

Tidak menutup kemungkinan, kata Asnan AP, akan ada atlet atletik dan taekwondo potensial yang lahir dari kejuaraan antar pelajar kali ini.

“Saya optimis dari kejuaraan ini akan lahir atlet masa depan untuk cabor atletik dan taekwondo,” tegas Asnan AP, Minggu, 24 Juli 2022.

Lebih lanjut, kata Asnan, kejuaraan atletik dan taekwondo antar pelajar se ini akan diikuti para pelajar maksinal kelahiran 1 Januari 2006.

Sementara itu, Sekdispora , Trian Turangga mengatakan, kejuaraan atletik dan taekwondo antar pelajar ini sebagai bagian seleksi Tim Popda Kabupaten Bogor menuju Popda Jabar 2023.

Makanya, kata Trian, pada event ini tidak melibatkan atlet yang sudah jadi binaan di PPOPM Kabupaten Bogor.

” Pelajar yang sudah tergabung di PPOPM tidak boleh ambil bagian dalam event ini. Selain itu, semua atlet yang tampil juga mewakili sekolah masing masing,” ujar Trian Turangga yang akrab disapa TR ini.

Namun, kata TR, semua atlet PPOPM dari cabor atletik dan taekwondo dilibatkan dalam petugas lapangan atau panitia pertandingan.

TR menambahkan, untuk kejuaraan atletik akan dilangsungkan pada tanggal 26-28 Juli di Lapangan Atletik PASI Kabupaten Bogor di lintasan lapangan luar Pakansari dan mempertandingan.

Sedangkan pertandingan cabor taekwondo akan dipusatkan di GOR Laga Tangkas pada tanggal 26 -29 Juli 2022.

“Untuk pembukaan kedua event ini akan dilakukan pada hari dan tempat yang sama yakni 26 Juli 2022 di GOR Laga Tangkas,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here