Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorLewat Komsos, Babinsa Himbau Warga Waspada Terhadap Bencana Alam

Lewat Komsos, Babinsa Himbau Warga Waspada Terhadap Bencana Alam

Bogordaily.net – Terkait alam, Kelurahan Sindangsari Serda Arimawan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat Ketua RW.01, H Badri di wilayah RW.01, Kecamatan Timur, Kota Bogor, Sabtu 16 Juli 2022.

Pada komsos ini mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan tanggap terhadap alam dan peka terhadap perubahan cuaca saat ini.

“Masyarakat untuk mewaspadai rumah-rumah yang di bawah atau dekat degan bukit, karena rawan longsor disaat musim penghujan dan tetap menjaga kebersihan sekitar lingkungan rumah selama pandemi Covid 19 dan menghimbau Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kelurahan Sindangsari Serda Arimawan.

Serda Arimawan menyampaikan, bahwa tidak ada yang tau itu kapan datangnya, kesiap-siagaan perlu untuk menghindari terhadap akan adanya kerugian, baik itu kerugian materil dan personil, tingkat kerawanan yang saat ini adalah terjangan hujan lebat di sertai angin kencang.

“Hindari pepohonan dikala terjadi terjangan angin, rumah harus di sterilkan dari pepohonan tinggi untuk dapat mengurangi adanya kerugian, kami mengharapakan yang terbaik terhadap warga di wilayah binaan kami, pedomani dan saling mengingatkan satu sama lain,” ungkapnya.

Dalam kegiatan komsos ini di hadiri oleh /Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangsari, Ketua RW.01 dan warga sekitar.**

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here