Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaLiga 1 2022: Hasil PSIS Semarang vs RANS Nusantara Imbang 1-1

Liga 1 2022: Hasil PSIS Semarang vs RANS Nusantara Imbang 1-1

Bogordaily.net – Laga perdana Liga 1 antara vs RANS Nusantara berakhir imbang 1-1. Masing-masing dicetak oleh Teisei Marukasa sedang dari Rans oleh Makan Konate.

Laga ini juga diwarnai aksi protes dari saat wasit menunjuk titik putih. Sebagai tanda pelanggaran yang berujung finalti.

Office Rans Nusantara menganggap keputusan wasit keliru karena bukan merupakan pelanggaran.

Alhasil, Marukawa, eks Persebaya Surabaya itu mampu menggetarkan gawang RANS FC via titik penalti. Marukawa dengan tenang saat menjadi eksekutor penalti tim Laskar Mahesa Jenar.

Di sisi lain, RANS  FC akhirnya mampu terhindar dari kekalahan di laga perdana Liga 1. Makan Konate berhasil mencetak gol usai menyambar umpan silang Edo Febriansyah pada menit ke-86.

Menariknya pertandingan perdana Liga 1 musim 2022/2023 langsung menjadi sorotan karena keputusan wasit saat memberikan penalti kepada .

Saat wasit menunjuk titik putih, pemain dan ofisial tim RANS FC melayangkan protes. Sebab, Oktavianus Fernando dianggap diving karena jatuh sendiri meski ada sentuhan dari Dafid Laly.

Video protes dari tim milik Raffi Ahmad itu langsung beredar di media sosial salah satunya diunggah oleh akun Twitter @indosupporter. Terlihat pemain protes keras hingga terjadi dorongan ke wasit.

“Baru mulai liga udah dagel,” komentar @ian***

“Ini pembuka loh. Kapan ya bisa berkualitas liganya,” tulis @irw***

“Laga pembuka, Fungsi wasit samping gawang apa?” seru @baray***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here