Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorLokasi Vaksin Booster di Kota Bogor Tersedia di Tiga Mall, Silahkan Dicek!

Lokasi Vaksin Booster di Kota Bogor Tersedia di Tiga Mall, Silahkan Dicek!

Bogordaily.net – Lokasi di Kota Bogor kini juga bisa dilaksanakan di sejumlah mall. kini sedang digalakkan.

Bahkan, Polresta Bogor Kota sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster di gerai-gerai vaksin se-Kota Bogor.

Pasalnya, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Mendagri No. 440/3917/SJ bahwa masyarakat yang masuk ke tempat umum sudah wajib vaksin booster.

Lokasi di Kota Bogor ini disediakan di lima gerai vaksin di Kota Bogor yang dibuka untuk umum di antaranya di alun-alun Kota Bogor, Mall BTM, Mall Botani, Mall Jambu Dua dan di kantor Kecamatan Bogor Timur Jalan Pajajaran Kota Bogor.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang akan masuk ke tempat umum seperti stasiun dan mal. Seperti yang dilakukan pada Sabtu 16 Juli 2022 ada 780 orang terjaring razia di Mal Botani Square dan di Mall BTM kota Bogor.

“Kalau mereka belum , kita imbau untuk vaksin. Atau kalau mereka tidak mau, kita arahkan untuk tidak memasuki tempat tempat umum,” kata AKBP Ferdy, Selasa 19 Juli 2022.

Dalam sehari, AKBP Ferdy menyebutkan, Polresta Bogor Kota menargetkan 350 orang divaksinasi booster dalam sehari.

Di samping itu, pihaknya juga melaporkan ke Polda Jawa Barat terkait permintaan stok vaksin tambahan. Sebab, stok 85 ribu vaksin yang dimiliki Polresta Bogor Kota sudah menipis.

“Karena stok vaksin sudah menipis. Sehingga diharapkan ini bisa ada tambahan kembali untuk mensukseskan kegiatan vaksin bagi masyarakat Kota Bogor,” ucapnya.

Kegiatan gebyar vaksinasi ini mendapat sambutan antusias warga. Salah seorang warga Bogor bernama Dadang (46 tahun) mengaku mengikuti vaksinasi selain untuk menjaga diri, juga agar bisa melakukan kegiatan secara normal terutama pada saat bepergian ke luar Kota atau ke tempat publik.

Dadang mengatakan, sudah dua kali di vaksin dan ke tiga kalimya belum sempat karena banyak kesibukan di tempat pekerjaannya

“Saya sengaja datang ke sini untuk , setelah mendapat informasi ada gerai vaksin di alun alun kota Bogor, alhamdulilah dengan vaksin ke tiga ini saya bisa leluasa bila ada keperluan,” katanya.

(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here