Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaMadam Pang Terseret Pelecehan Seks di Timnas Thailand U23

Madam Pang Terseret Pelecehan Seks di Timnas Thailand U23

Bogordaily.net– Timnas U-23 diguncang isu pelecehan seksual. Nama manajer Nualphan Lamsam alias Madam Pang pun ikut terseret dalam kasus dugaan pelecehan seks tersebut.

Melansir Detik.com dari Siamsports, Federasi Sepakbola (FAT) sedang tengah menyelidiki kasus pelecehan seksual di skuad Timnas U-23. Pelakunya diduga asisten Madam Pang, manajer Timnas .

Peristiwa disebut terjadi pada Juni ini. Awalnya pemain menggelar pesta usai mejalani serangkaian turnamen. Semua pemain , baik dari Timnas U-23 dan pemain di SEA Games, turut hadir, termasuk staf Madam Pang.

Pada suasana pesta yang dibagikan secara live streaming lewat jejaring sosial, warganet menangkap dugaan pelecehan seksual ke pemain. Kata-kata dan tindakan yang tak pantas diterima pemain Timnas U-23. FAT Federasi kabarnya akan membuat investigasi, dan melaporkannya ke AFC.

“Kasus pemain U23 yang dilecehkan secara seksual menciptakan efek negatif, merusak citra FAT, unit yang menerima perlindungan Keluarga Kerajaan . Oleh karena itu, komisi Komite investigasi akan turun tangan untuk mengklarifikasi dan mencari kebenaran. Sebuah laporan tentang insiden ini akan dikirim ke AFC,” tulis pernyataan FAT.

Nualphan Lamsam atau Madam Pang. (Instagram/panglamsam/Bogordaily.net)

Madam Pang yang ikut terseret namanya dalam skandal dugaan pelecehan seks itu langsung meminta maaf dan siap bekerja sama dalam mengusut kasus ini.

“Saya sangat khawatir dengan apa yang terjadi. Atas permintaan Presiden Federasi Sepakbola (FAT), saya langsung menyelidiki dan menghukum staf. Saya juga berjanji tidak akan membiarkan kasus serupa terjadi lagi di masa depan, demi menjaga citra dan martabat yang baik dalam olahraga,” kata Madam Pang.

“Dengan FAT terus melakukan penyelidikan, saya bersedia bekerja sama dan menunggu hasil akhir. Saya juga melihat ini sebagai pelajaran manajemen untuk menghindari hal serupa di masa depan,” jelasnya.

Sementara itu kasus ini membuat sepakbola tampaknya melemah. Sebelumnya, skuad Timnas Thailand U-19 baru saja disingkirkan di semifinal Piala AFF U-19 2022 di Bekasi usai ditekuk Laos 0-2. Timnas Thailand U-23 kini cuma berpeluang berebut posisi tiga melawan Vietnam.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here