Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorMahasiswa di Berbagai Universitas Lakukan MIDGround Project di Tanah Sareal Bogor

Mahasiswa di Berbagai Universitas Lakukan MIDGround Project di Tanah Sareal Bogor

Bogordaily.net – Mahasiswa dari berbagai Universitas meluncurkan dan melaksanakan MIDGround Project di Kecamatan Tanah Sareal, Kota , Jawa Barat.

Ketua MIDGround Project, Moses H. Siregar dan timnya dari berbagai Universitas di Indonesia, memulai mobilisasi MIDGround Project dengan anak muda di Kelurahan Tanah Sareal, Kebon Pedes, Sukaresmi, Kedung Waringin dan Kedung Badak dari hari Senin sampai Jumat minggu ini.

“Mobilisasi MIDGround Project telah diluncurkan dan dilaksanakan di lima kelurahan pertama dengan sukses dan lancar. Saya bersyukur bahwa proyek ini telah disambut baik oleh pihak pemda, kelurahan maupun pemuda-pemudi di Kecamatan Tanah Sareal minggu ini,” ucap Moses kepada wartawan, Jumat, 15 Juli 2022.

Mahasiswa S1 Sarjana Politik dari London School of Economics and Political Science (LSE) di Inggris Raya itu telah merencanakan proyek ini selama berbulan-bulan. Kemudian Ia mengaku prihatin atas kurangnya kesadaran pentingnya untuk menggunakan hak berpolitik demi kesejahteraan negara.

“MIDGround Project bertujuan untuk mengubah situasi ini, terutama menjelang Pilpres 2024 mendatang,” ujarnya.

Ia bercerita, bahwa pemuda pemudi di Indonesia masih kurang keinginannya untuk menyalurkan suara dan aspirasi ke pemerintah secara aktif.

“Mungkin mereka belum melihat manfaatnya untuk aktif dalam berpolitik, karena implementasinya di Indonesia masih sangat kurang maksimal,” kata Moses.

Justru, lanjut Moses, ketika politik di Indonesia belum secara maksimal membantu rakyatnya, disitulah dimana rakyat harus memberanikan diri untuk aktif dalam berdemokrasi, bersuara dan memilih.

Dia menegaskan, akan ada banyak pemuda-pemudi penerus bangsa yang golput dan mulai tidak percaya dengan demokrasi jika hal ini tidak ditangani. Walaupun demikian, ketua Indonesian Society LSE tersebut kagum dengan semangat dan komitmen anak muda di kelurahan-kelurahan yang telah dikunjungi untuk mulai meningkatkan keaktifan dan efektifitas mereka dalam berdemokrasi.

Yayasan Denny JA untuk Indonesia Tanpa Diskriminasi menjadi sponsor utama untuk MIDGround Project. Sponsor-sponsor besar lainnya termasuk SHMPartnership, APM Group, Terra Solusi, serta Greg dan Sheila Mackay, yang merupakan donatur pribadi dari Amerika Serikat. Selain itu, MIDGround Project bekerja sama dengan Karang Taruna kecamatan Tanah Sareal dan Pemkot untuk membantu mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang ada di MIDGround Project.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here