Friday, 3 May 2024
HomeBeritaMali Diserang Teroris, 66 Orang Tewas

Mali Diserang Teroris, 66 Orang Tewas

Bogordaily.net diserang , 66 orang tewas dalam serangan tersebut. Sebuah laporan menunjukkan 54 tewas, termasuk enam tentara, dan 25 tentara terluka, termasuk lima serius, di Sokolo di wilayah Segou.

Sumber yang sama juga melaporkan 12 orang tewas, termasuk tiga warga sipil menyusul serangan di Kalumba, wilayah Nara dekat perbatasan Mauritania.

Peristiwa diserang itu mengakibatkan, tak kurang dari 66 orang tewas dalam serangan pada Rabu 27 Juli 2022 di beberapa kota di , menurut sumber keamanan setempat.

“Angkatan Bersenjata (FAMa) melumpuhkan serangan yang menargetkan Savare, Sokolo dan Kalumba Rabu pagi ini, 27 Juli,” ujar Kolonel Souleymane Dembele, direktur informasi dan hubungan masyarakat tentara, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Menurut otoritas militer, penyisiran masih berlangsung

“Serangan udara memungkinkan untuk menyerang pangkalan logistik sehingga mengurangi potensi musuh,” tambah Dembele.

Di sisi Mopti tengah, upaya penyusupan menargetkan salah satu pos pemeriksaan kamp militer serta instalasi angkatan udara tanpa hasil karena gerakan mencurigakan ditangkal oleh FAMa.

Pada 21 Juli, tiga tentara dan tiga teroris tewas dalam serangan kompleks serentak di beberapa lokasi.

Keesokan harinya, satu tentara dan tujuh teroris tewas dalam serangan bom mobil di fasilitas Direktorat Material, Hidrokarbon dan Transportasi Angkatan Bersenjata (DMHTA) di Kati dekat ibukota Bamako.

“Kelompok-kelompok bersenjata ini sebenarnya menunjukkan kelemahan mereka secara keseluruhan dengan melakukan aksi nekat serangan kamikaze, aksi terhadap warga sipil, dan penanaman alat peledak improvisasi,” kata Dembele. (Sumber: Anadolu/suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here