Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaManfaat Kacang Polong untuk Kesehatan, Membantu Menjaga Gula Darah

Manfaat Kacang Polong untuk Kesehatan, Membantu Menjaga Gula Darah

Bogordaily.net – Manfaat bagi kesehatan sangat banyak. Setidaknya ada empat manfaat yang bisa membantu terhadap kesehatan seseorang.

sendiri memiliki bentuk yang bulat, berukuran kecil, dan berwarna hijau. Uniknya, kacang ini sering digolongkan ke dalam kelompok sayur-sayuran karena sering diolah bersama dengan berbagai sayuran lain.

Selain itu, juga menjadi sumber serat dan poten yang dapat memenhui kebutuhan harian tubuh. juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.

Nah, sekarang apa sajakah manfaat kesehatan dari ? Berikut ini adalah penjelasannya, dilansir dari laman Hellosehat.

1. Membantu menjaga gula darah

Penelitian pada British Journal of Nutrition tahun 2011 menguji sekelompok orang dengan berat badan berlebih dan memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Hasilnya, makan sekitar 50 gram olahan tepung atau utuh per hari selama 28 hari dapat membantu mengurangi resistensi insulin. Dengan begitu, termasuk jenis kacang yang baik dikonsumsi oleh pengidap penyakit diabetes, karena tidak akan membuat gula darah cepat naik.

2. Menurunkan risiko penyakit ginjal akibat hipertensi

Dr. Rotimi Aluko menjelaskan bahwa, tekanan darah yang tinggi merupakan faktor risiko utama bagi orang yang punya penyakit ginjal kronis. Oleh sebab itu, orang dengan penyakit ginjal tahap akhir harus rutin melakukan cuci darah dan transplantasi ginjal disebabkan keparahan penyakitnya.

3. Menyehatkan sistem pencernaan

Manfaat juga terbukti untuk melancarkan sistem pencernaan. bisa menjadi pilihan makanan bagi orang yang mengalami masalah pencernaan, seperti susah BAB atau sembelit. Ya, serat pada akan membantu mempermudah pergerakan usus dalam menyerap makanan.

4. Kaya antioksidan

Kacang polong ternyata juga mengandung banyak antioksidan. Antikosidan juga dibutuhkan tubuh untuk mencukupi asupannya, sehingga semakin kuat dalam menangkal serangan radikal bebas.

Kamu juga tidak boleh menyepelekan radikal bebas, karena dapat meningkatkan risiko penyakit seperti kanker, parkinson, alzheimer, dan aterosklerosis. (suara.com)

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here