Mauricio Pochettino Resmi Didepak PSG

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Sport · 5 Jul 2022 19:17 WIB

Mauricio Pochettino Resmi Dipecat PSG


 Mauricio Pochettino. (AP Photo/Bola.net/Bogordaily.net) Perbesar

Mauricio Pochettino. (AP Photo/Bola.net/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Paris Saint-Germain (PSG) membuat keputusan mengejutkan. Ya, PSG itu resmi memecat Mauricio Pochettino sebagai manajer.

Kabar tersebut diumumkan PSG melalui laman resminya, Selasa, 5 Juli 2022. Disebutkan  bahwa Mauricio Pochettino akan meninggalkan PSG atau Les Parisien di musim panas ini.

“Paris Saint-Germain bisa mengonfirmasi bahwa Mauricio Pochettino telah mengakhiri jabatannya sebagai pelatih kepala klub ini,” bunyi pernyataan resmi tersebut dikutip Bola.net.

“Pihak Klub ingin berterima kasih dengan Mauricio Pochettino dan para staffnya atas kerja keras yang mereka berikan bagi tim ini. Kami mendoakan yang terbaik bagi mereka,” sambung kutipan tersebut.

Kabarnya, pemecatan Pochettino itu tidak terlepas dari kegagalannya di Liga Champions. Musim lalu Pochettino hanya mampu membawa PSG hingga babak 16 besar saja. Pada saat itu mereka dicomeback oleh Real Madrid. Manajemen PSG dikabarkan sangat kesal akan kekalahan itu sehingga mereka memutuskan untuk berpisah dengan sang manajer.

Menurut rumor yang beredar di Prancis, PSG sudah menemukan sosok pengganti Pochettino. Mereka akan mempekerjakan Christopher Galtier sebagai manajer baru mereka per musim panas ini.

Sementara itu Pochettino pertama kali menangani PSG pada tahun 2020 silam. Ia menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat oleh manajemen PSG. Dua musim menangani PSG, prestasi Pochettino sebenarnya tidak buruk-buruk amat.

Pochettino mendampingi PSG dalam 84 pertandingan kompetitif dan memenangkan gelar Trophee des Champions 2020, Piala Prancis 2020-21, dan menjuarai Liga Prancis pada April lalu.

Meskipun mempunyai rasio kemenangan mentereng 65 persen selama melatih PSG, Pochettino gagal mewujudkan ambisi pemilik Les Rouge-et-Bleu untuk berbicara banyak di kancah Liga Champions.

Setengah musim pertamanya Pochettino mengantarkan PSG mencapai semifinal Liga Champions 2020-2021, tetapi musim lalu mereka terhenti pada babak 16 besar setelah disingkirkan Real Madrid yang kemudian menjuarai turnamen ini. Tampaknya memenangkan Ligue 1 tidak cukup bagi PSG hingga akhitnya memecat Pochettino.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Hasil Liga 1: Persis Solo Bantai RANS Nusantara, Skor 6-1

6 Desember 2022 - 22:51 WIB

Pelatih Timnas Korsel Mengundurkan Diri Usai Gugur di Piala Dunia

6 Desember 2022 - 21:41 WIB

Pelatih Timnas Korsel

Prediksi Piala Dunia 2022: Portugal vs Swiss

6 Desember 2022 - 18:35 WIB

Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Resmi Dibuka

6 Desember 2022 - 10:54 WIB

Kejuaraan Dunia Wushu

Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia Masuk Grup Neraka

6 Desember 2022 - 05:55 WIB

Apriyani/Fadia

Hasil Timnas Brasil vs Korea Selatan, Tim Samba Pesta Gol

6 Desember 2022 - 05:31 WIB

Brasil vs Korea Selatan
Trending di Sport