Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaMauricio Pochettino Resmi Dipecat PSG

Mauricio Pochettino Resmi Dipecat PSG

Bogordaily.net– Paris Saint-Germain () membuat keputusan mengejutkan. Ya, itu resmi memecat sebagai manajer.

Kabar tersebut diumumkan melalui laman resminya, Selasa, 5 Juli 2022. Disebutkan  bahwa akan meninggalkan atau Les Parisien di musim panas ini.

“Paris Saint-Germain bisa mengonfirmasi bahwa telah mengakhiri jabatannya sebagai pelatih kepala klub ini,” bunyi pernyataan resmi tersebut dikutip Bola.net.

“Pihak Klub ingin berterima kasih dengan dan para staffnya atas kerja keras yang mereka berikan bagi tim ini. Kami mendoakan yang terbaik bagi mereka,” sambung kutipan tersebut.

Kabarnya, pemecatan Pochettino itu tidak terlepas dari kegagalannya di Liga Champions. Musim lalu Pochettino hanya mampu membawa hingga babak 16 besar saja. Pada saat itu mereka dicomeback oleh Real Madrid. Manajemen dikabarkan sangat kesal akan kekalahan itu sehingga mereka memutuskan untuk berpisah dengan sang manajer.

Menurut rumor yang beredar di Prancis, PSG sudah menemukan sosok pengganti Pochettino. Mereka akan mempekerjakan Christopher Galtier sebagai manajer baru mereka per musim panas ini.

Sementara itu Pochettino pertama kali menangani PSG pada tahun 2020 silam. Ia menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat oleh manajemen PSG. Dua musim menangani PSG, prestasi Pochettino sebenarnya tidak buruk-buruk amat.

Pochettino mendampingi PSG dalam 84 pertandingan kompetitif dan memenangkan gelar Trophee des Champions 2020, Piala Prancis 2020-21, dan menjuarai Liga Prancis pada April lalu.

Meskipun mempunyai rasio kemenangan mentereng 65 persen selama melatih PSG, Pochettino gagal mewujudkan ambisi pemilik Les Rouge-et-Bleu untuk berbicara banyak di kancah Liga Champions.

Setengah musim pertamanya Pochettino mengantarkan PSG mencapai semifinal Liga Champions 2020-2021, tetapi musim lalu mereka terhenti pada babak 16 besar setelah disingkirkan Real Madrid yang kemudian menjuarai turnamen ini. Tampaknya memenangkan Ligue 1 tidak cukup bagi PSG hingga akhitnya memecat Pochettino.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here