Monday, 20 May 2024
HomeBeritaPerjalanan Karier Maurizio Sarri, Bankir yang Jadi Pelatih Top Dunia

Perjalanan Karier Maurizio Sarri, Bankir yang Jadi Pelatih Top Dunia

Bogordaily.net . Pelatih top ini pastintidak akan ada menyangka bahwa dia bukan pemain bola profesional. Dia adalah banking.

Bisa jadi dia merupakan satu-satunya pelatih top dunia yang berlatar belakang seorang bankir.

Tapi, takdir membawanya ke dunia berbeda. Sepakbola dan jadi salah satu pelatih top dunia.

Melansir suara.com. Namanya melejit ketika menukangi Napoli hingga kemudian beberapa kali dikontrak klub-klub besar.

Namun, siapa sangka mantan pelatih Juventus dan Chelsea yang kini menukangi Lazio itu memiliki rekam jejak yang unik sebelum menjadi seorang juru taktik profesional.

Stigma menjadi pelatih klub sepak bola harus seorang yang handal dalam dunia olahraga tidak berlaku untuk seorang .

Bagaimana tidak, karier kepelatihan tak lepas dari kegagalan dalam menjadi pemain profesional dan merupakan mimpi yang tak pernah ia capai.

Pengalaman bermain sepak bola Sarri hanya mentok di level amatir. Dia menghabiskan karier mediokernya sebagai bek tengah dalam waktu yang sangat singkat akibat diterpa cedera.

Situasi itu membuat Sarri sempat mengubur mimpi sebagai pesepak bola. Dia kemudian alih profesi sebagai seorang bankir di sebuah bak ternama Italia, Bank Monte dei Paschi di Siena.

Namun, selayaknya takdir yang tak bisa diganggu gugat, yang sudah fokus untuk mengarungi karier barunya, pada akhirnya kembali ke dunia sepak bola.

Ya, dalam hari-harinya sebagai seorang bankir, Sarri masih meluangkan waktu untuk bermain sepak bola di level amatir. Pagi dia bekerja, sementara sore hari dia mengolah si kulit bundar.

Situasi itu berlangsung cukup lama sebelum Sarri akhirnya memutuskan berhenti dari pekerjaannya dan fokus meniti karier kepelatihan pada 1990.

Sarri mendapat kesempatan melatih klub Sansovino yang bermain di kasta kelima Liga Italia, bahkan saat itu Sarri terpilih sebagai pelatih kepala. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here