Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMedia Korea Selatan Anggap Indonesia Tidak Layak Jadi Tuan Rumah Piala Asia...

Media Korea Selatan Anggap Indonesia Tidak Layak Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Bogordaily.net – Media Korea Selatan menyebut Indonesia kurang layak untuk menjadi . Media Korea Selatan menganggap hanya Negeri Ginseng yang paling ideal untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola antar negara se-Asia itu.

Sebagaimana diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Senin, 18 Juli 2022 telah mengumumkan empat negara calon Piala Asia 2023 yang direncanakan bergulir pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang. Mereka adalah Australia, Indonesia, Qatar dan Korea Selatan.

AFC kini meminta Australia, Indonesia, Qatar dan Korea Selatan untuk melengkapi berkas persyaratan calon Piala Asia 2023 dengan batas waktu akhir Agustus tahun ini.

AFC akan melakukan pengecekan setelah itu sebelum mengumumkan negara yang berhak jadi Piala Asia 2023 pada 17 Oktober 2022.

Namun, media Korea Selatan Joong Ang Daily sudah memiliki prediksi terkait negara mana yang bakal memenangkan bidding Piala Asia 2023 tersebut dengan menyebut Australia, Indonesia dan Qatar tidak ideal untuk jadi host.

Khusus Indonesia dan Australia, Joong Ang Daily menilai kedua negara tidak layak menjadi Piala Asia 2023 karena masalah double-booking. Sebagaimana diketahui, Australia dan Indonesia akan menyelenggarakan event lain di tahun uang sama dengan Piala Asia 2023.

Australia diketahui akan menggelar Piala Dunia Wanita 2023 bersama Selandia Baru. Event itu akan bergulir hanya empat hari setelah Piala Asia 2023 berakhir.

Sementara Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-20 2023 tahun depan. Ajang tersebut dijadwalkan berakhir lima hari sebelum Piala Asia 2023 bergulir.

“Menggelar Piala Asia 2023 di Australia memerlukan perubahan tanggal. Sebab, mereka sudah menjadi Piala Dunia Wanita Australia-Selandia Baru 2023, itu dimulai empat hari setelah Piala Asia 2023 berakhir,” tulis Joong Ang Daily dalam artikelnya dikutip pada Rabu, 20 Juli 2022.

“Indonesia menjadi Piala Dunia U-20 2023, masalah double-booking yang sama dengan yang dialami Australia,” lanjut artikel tersebut.

Di luar dua negara itu, Qatar juga disebut Joong Ang Daily bukanlah tempat ideal untuk menggelar Piala Asia 2023 karena pada Juni, negara Timur Tengah itu memiliki suhu yang sangat panas. Perubahan jadwal ke musim dingin layaknya Piala Dunia 2022 pun dinilai bukan pilihan bijak.

Atas dasar itu lah, Joong Ang Daily menyebut Korea Selatan sebagai negara paling ideal untuk menggelar Piala Asia 2023 yang akan diikuti sebanyak 24 peserta termasuk Indonesia.

“Korea saat ini tidak dijadwalkan menjadi turnamen sepakbola besar appun tahun depan dan memiliki cuaca yang tidak terlalu ekstrem di bulan Juni,” demikian Joong Ang Daily.

Sumber: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here