Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorMelalui Kegiatan Boling, Iwan Sebut Kecamatan Ciampea Miliki Potensi Wisata

Melalui Kegiatan Boling, Iwan Sebut Kecamatan Ciampea Miliki Potensi Wisata

Bogordaily.net – Melalui kegiatan Bogor Keliling (Boling) Plt Bupati Bogor menyebut wilayah Kecamatan Ciampea memiliki potensi wisata yang baik jika pengelolaannya juga turut baik.

Dalam kegiatan Boling itu, Iwan melihat langsung implementasi program kegiatan yaitu Satu Miliar Satu Desa (Samisade), termasuk kegiatan ekonomi, dan pembangunan infrastruktur lainnya yang ada di wilayah tersebut.

“Sangat berpotensi, semua wisata jika dikelola dengan baik pasti akan ramai. Nanti anggaran Samisade bisa digeser kesitu melalui Bumdes. Jika seluruh infrastruktur desa sudah bagu. Tapi kalau belum selesai harus memprioritaskan untuk perbaikan jalan desa, TPT dan irigasi,” kata Plt Bupati Bogor , Rabu 13 Juli 2022.

Iwan menjelaskan bahwa, kedepannya jika infrastruktur di seluruh Desa se Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, sudah bagus, maka bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) bisa digeser.

Untuk meningkatkan sarana dan prasarana melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada di wilayah Bogor Barat khususnya Kecamatan Ciampea.

“Semua objek wisata kalau dikelola dengan baik seperti di Desa Cihideung Udik maupun di wilayah Bogor Barat lainnya akan ramai dikunjungi oleh wisatawan, hingga dengan adanya anggaran Samisade atau bantuan lainnya bakal bisa membenahi sarana prasarananya,” tambahnya.

Ia mengharapkan dengan terbangunnya insfrastruktur jalan dan jembatan, bakal bermuculan objek wisata alam baru yang bisa diexplore ke masyarakat desa sekitar dan khususnya ke luar.

“Akan ramai dikunjungi oleh wisatawan, membenahi sarana dan prasarananya dengan adanya anggaran Samisade atau bantuan lainnya,” tutup Iwan. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here