Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorMelalui PDAM Tirta Kahuripan, Pemkab Bogor Gelar Konser Amal Untuk Korban Bencana

Melalui PDAM Tirta Kahuripan, Pemkab Bogor Gelar Konser Amal Untuk Korban Bencana

Bogordaily.net – Melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan, Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab) Bogor adakan untuk korban bencana alam di Leuwiliang dan Pamijahan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Yuliansyah Anwar menjelaskan bahwa, pembukaan donasi dilakukan setelah pihaknya terjun langsung ke lokasi bencana di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan.

“Pembukaan donasi tersebut juga atas persetujuan dari Plt Bupati Bogor ketika mengajukan program tersebut yang telah dilaksanakan pihaknya enam hari lalu.Untuk dana yang terkumpul masih kami hitung. Mudah-mudahan dana ini bisa membantu memperbaiki fasilitas ibadah, membantu peralatan dapur umum karena memang sudah sangat minim,” kata Yuliansyah kepada wartawan, Kamis 7 Juli 2022.

Tujuan dari diadakannya , kata Yuliansyah, untuk membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor.

“Kebetulan minggu lalu, pada saat bencana Tirta Kahuripan datang untuk memberikan bantuan air bersih terutama untuk fasilitas ibadah, kemudian dapur umum. Dan juga kebutuhan rumah tangga,” tambahnya.

Yuliansyah menambahkan, bencana alam tersebut tak mungkin hanya disalurkan bantuan sebanyak dua kali. Untuk itu melalui , ia terus mengajak semua pihak untuk membantu meringankan beban para korban benacana itu sendiri.

“Dan kita memutuskan akhirnya, untuk membuat sebuah acara empati yang sama-sama ingin membantu meringankan beban para korban bencana. Akhirnya ini digelar, alhamdullilah bantuan dari semua pihak banyak disalurkan lewat ini,” tutul Yuliansyah.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here