Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaMenag Bertemu Menteri Saudi, Bahas Haji 2023

Menag Bertemu Menteri Saudi, Bahas Haji 2023

Bogordaily.net– Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Rabiah. Dalam pertemuan tersebut kedua pejabat negara ini membahas persiapan awal penyelenggaraan ibadah 1444H/2023 M.

Dalam pertemuan ini, Menag Yaqut bersama Arab Saudi sepakat untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan , khususnya bagi jemaah Indonesia.

“Kami sepakat untuk melakukan perbaikan-perbaikan dari apa yang kurang dan terus meningkatkan pelayanan yang sudah baik,” kata Menag Yaqut dikutip Antara dari Media Center di Mekkah, Selasa, 12 Juli 2022.

Menag berharap agar upaya peningkatan layanan bisa membuat jemaah fokus dalam menuaikan ibadah mereka.

“Semoga ikhtiar ini menjadi ladang amal saleh dan membuat jamaah konsentrasi beribadah,” tambah Menag.

Pada kesempatan itu, Menag juga mengapresiasi Pemerintah Kerajaan Arab Saudi atas suksesnya penyelenggaraan ibadah 1443 H/2022 M.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama dan pelayanan jamaah Indonesia oleh pemerintah Saudi,” kata Gus Yaqut panggilan akrabnya.

Hadir mendampingi Menag, Dirjen Penyelenggaraan dan Umrah Hilman Latief, Dubes RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz, Naib Amirul Hajj Muhammad Hilal Al Aidid, Sekretaris Amirul Hajj Ali Bahar, Konsul KJRI Jeddah Nasrullah Jasam.

Menag juga menginformasikan bahwa Kerajaan Arab Saudi mulai membuka layanan untuk jamaah umrah pada 15 Zulhijjah 1443 H atau 14 Juli 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here