Thursday, 29 February 2024
HomeNasionalMendag Baru Luncurkan Minyakita, Minyak Goreng Murah Rp 14 Ribu Per Liter

Mendag Baru Luncurkan Minyakita, Minyak Goreng Murah Rp 14 Ribu Per Liter

Bogordaily.net – Menteri Perdagangan (Mendag) baru Zulkifli Hasan langsung luncurkan Minyakita murah Rp 14 Ribu Per Liter. Menteri baru bikin kebijakan baru. murah Minyakita Rp14 ribu perliter itu resmi dipasarkan. Minyak murah itu diluncurkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

itu memang menjadi persoalan karena harganya yang melangit, seriring dengan kebijakan ekspor pemerintah. Bahkan berujung kasus hukum yang menjerat orang penting di negeri ini.

Sebagai menteri yang baru dilantik Zulkifli Hasan membuat gebrakan dengan peluncuran minyak murah tersebut. Dengan munculnya minyak baru ini menjadi harapan rakyat di tengah mahal dan ribetnya membeli saat ini.

“Hari ini kita meluncurkan Minyakita. Tentu kita bersyukur dapat meluncurkan rakyat yang dikemas secara sederhana ini,” kata Mendag di Jakarta, Rabu, 6 Juli 2022.

Ia menyampaikan, dalam persoalan , pihak pengusaha maupun pemerintah menyadari rantai distribusi perlu curah perlu diperbaiki.

Hadirnya Minyakita, kata Mendag agar pendistribusian dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) dapat lebih lancar, melalui rantai distribusi seperti Si Gurih, dan Warung Pangan.

“Sekarang sudah ada kemasan sederhana, bahkan ada yang pakai botol,” ujar Mendag.

Ia mengatakan, masyarakat yang berada di Indonesia Timur, yakni Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua, di mana pendistribusian curah terkendala logistik, akan teratasi dengan kemasan sederhana yang baru diluncurkan.

“Nantinya Minyakita diharapkan dapat masuk ke warung-warung, pasar tradisional, minimarket, hingga supermarket,” katanya. ***

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here