Friday, 3 May 2024
HomePolitikMendag Zulkifli Hasan Bagi-bagi Minyak Goreng Gratis di Lampung Tapi Dinyinyirin Netizen

Mendag Zulkifli Hasan Bagi-bagi Minyak Goreng Gratis di Lampung Tapi Dinyinyirin Netizen

Bogordaily.net – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membagikan gratis saat melakukan kunjungan kerja di Bandar Lampung.

Video aksinya itu mendadak di media sosial. Tampak mendag menyapa ibu-ibu yang hadir dengan menanyakan apakah benar ada bazar murah minyak goreng kita.

Harga ini dimilai Rp10.000 per dua liter. Namun oleh mendag, kita tersebut digratiskan, karena saang putri, Putri Zulya Savitri yang akan membayar kita tersebut untuk para ibu yang datang.

“Ibu-ibu di sini diundang, katanya ada kita ya, murah ya?” tanya Zulkifli Hasan seperti dikutip dari suaracom.

Mendapatkan pertanyaan tersebut, ibu-ibu kompak mengiyakan sebagai jawaban pertanyaan menteri tersebut. Lalu Zukifli menanyakan berapa harga murah tersebut.

“Disuruh beli berapa?, tanya menteri lagi. Para ibu kembali menjawab dengan mengungkapkan harga murah itu Rp10.000 per dua liter. “10 ribu dapetnya dua liter?,” tanya menteri.

Kemudian sang menteri yang baru menjabat ini pun memastikan jika uang Rp10.000 yang sudah dibawa oleh para ibu sebaiknya disimpan. Karena sang putri, Putri Zulya Savitri yang akan membayarkan minyak kita dengan harga murah tersebut.

“Uang Rp10.000 disimpan aja, diganti oleh mbak Putri. Kasih kak Put, uangnya,” ujar Mendag.

Ibu-ibu yang mendengarkan hal tersebut langsung riuh bertepuk tangan. “OKe gak?,” tanya Mendag kembali menyakinkan para ibu-ibu.

Meski mendapatkan gratis, namun Mendag memberikan syarat bagi ibu-ibu agar kembali memilih putrinya. Mendag pun berjanji jika program minyak goreng murah tersebut akan diselenggarakan setiap dua bulan sekali.

“Nanti program ini setiap dua bulan, dilakukan. Oke gak,” tanya Mendag.

Ibu-ibu mengiyakan keinginan pengganti Muhammad Lutfi ini.

Video ini kemudian di media sosial, banyak netizen kemudian mengomentari dan mengaggap hal ini sangat tidak wajar.

Salah satu akun yang membagikan ini adalah majeliskopi08.

“Di acara tersebut minyak goreng murah 2 liter yang dihargai 10 ribu per 2 liter, diberikan secara cuma-cuma karena biaya pengganti pembelian dibayar oleh Putri Zulya Savitri, yang tak lain adalah Putri dari Pak Menteri. Mendag Zulhas juga mengajak ibu-ibu yang hadir untuk memilih putrinya, nanti tiap 2 bulan ada acara pasar murah minyak goreng,” tulis akun tersebut.

Netizen pun mengomentari peristiwa ini.

“Uangnya Ambil…minyak nya Ambil…”PILIHAN TERSERAH INDIVIDU….jangan salah PILIH…..CERDAS lah saat memilih !!!!”,” saran netizen. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here