Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaMengenal Ivana Trump, Istri Pertama Donald Trump yang Meninggal Dunia

Mengenal Ivana Trump, Istri Pertama Donald Trump yang Meninggal Dunia

Bogordaily.net Trump, istri pertama Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump dunia di usia 73 tahun.

Dikutip dari Detik, Trump menyampaikan dunia di rumahnya di New York. Di mata Trump, merupakan sosok wanita hebat dan luar biasa.

“Dia adalah wanita yang hebat, cantik, dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang hebat dan inspiratif,” kata Donald Trump.

“Kebanggaan dan kegembiraannya adalah ketiga anaknya, Donald Jr., Ivanka dan Eric. Dia sangat bangga dengan mereka, seperti kami semua sangat bangga padanya. Istirahatlah dengan tenang, !” tambahnya dalam postingan tersebut.

Sosok sendiri merupakan seorang model. Dia menikah dengan Trump pada tahun 1977. Kala itu Trump merupakan seorang pengembang real estate.

Seperti dilansir dari Reuters, nama asilnya adalah Marie Zelnickova. Dia lahir 20 Februari 1949 di Gottwaldov Cekoslowakia.

Menurut biografinya yang diposting oleh CMG Worldwide, menghabiskan sebagian besar masa mudanya dalam kompetisi ski untuk sistem nasional Cekoslowakia, kemudian bersaing untuk Universitas Charles di Praha, di mana dia memperoleh gelar master dalam pendidikan jasmani dan bahasa.

Dia kemudian menjadi pemain ski profesional George Syrovatka, baru kemudian mulai menjadi model untuk agensi Audrey Morris di Montreal.

Selama karirnya di dunia model, pada tahun 1976, dia bertemu Donald Trump dan mereka menikah sembilan bulan kemudian. Dijelaskan juga berperan dalam membangun citra media Trump pada 1980-an, ketika mereka adalah salah satu pasangan kekuasaan paling terkemuka di New York City.

Donald Trump dan Ivana Trump bercerai pada awal 90-an dan pada 1993 calon presiden menikahi Maples.

Ivana melanjutkan untuk menikmati karir bisnisnya sendiri yang sukses, mengembangkan pakaian, perhiasan dan produk kecantikan dan menulis sejumlah buku.

Ivana Trump meninggalkan seorang ibu, tiga anaknya dan 10 cucu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here