Friday, 29 March 2024
HomeTravellingMenyusuri Jalan Braga Bandung, Wisata Sejarah Sambil Kulineran

Menyusuri Jalan Braga Bandung, Wisata Sejarah Sambil Kulineran

Bogordaily.net– merupakan salah satu lokasi yang menjadi daya tarik di Kota Bandung. Sepanjang satu kilometer, kawasan menyimpan sejarah masa lalu yang terekam dari deretan bangunan bernuansa klasik, hingga atmosfer menenangkan yang membangkitkan rasa rindu untuk kembali.

Tak heran jika termasuk satu dari sekian banyak referensi tempat wisata terfavorit di Bandung yang diincar para pelancong. Akses menuju juga terbilang mudah. Bagi penyuka jalur darat, selain kendaraan pribadi dan kereta api, Anda bisa beli tiket travel Jakarta-Bandung dengan harga promo lewat layanan Online Travel Agent (OTA). Apa saja yang bisa Anda lakukan di sekitar kawasan pada agenda trip mendatang? Dilansir Suara.com berikut rekomendasi dari Pegipegi:

Wisata Heritage

dikelilingi bangunan-bangunan bersejarah, seperti Gedung Merdeka, Museum Konferensi Asia Afrika, Alun-alun Kota Bandung, Titik Nol Kota Bandung, dan gedung perkantoran lainnya yang berdiri sejak masa kolonial. Dengan menyusuri jalan ini, wisatawan tidak sekadar jalan-jalan menikmati suasana kota, tetapi juga diajak mengenal sejarah Kota Kembang lebih jauh lagi.

Berburu Foto Instagramable

dulu pernah disebut De meest Europese winkelstraat van Indië yang artinya komplek pertokoan elite bagi orang Eropa. Menurut catatan Haryo Kunto dalam buku Wajah Bandoeng Tempo Doeloe (1984), kawasan Braga menjadi salah satu pusat perbelanjaan ternama bagi kalangan menengah atas. Dengan nuansa kawasan klasik nan modern ini, mampu memikat orang-orang -khususnya muda-mudi- untuk berfoto.

Belanja dan Hunting Barang Antik

Anda bisa melipir ke Braga CityWalk untuk melihat berbagai pilihan outlet, spot hiburan, tempat nongkrong dan rekreasi, serta kulineran. Di sekitar , wisatawan juga bisa mencari barang-barang jadul dan karya seni epik di Pasar Antik Cikapundung.

Menyantap Kuliner Khas

Berbagai sajian kuliner khas Kota Bandung terjadi di kawasan . Salah satunya Braga Punya Cerita, restoran yang berdiri di bangunan dengan arsitektur Belanda. Restoran ini menawarkan menu-menu lezat dengan harga terjangkau. Jika hanya ingin ngemil dan minum kopi, Toko roti Sumber Hidangan bisa menjadi pilihan. Selain menawarkan nuansa tempo dulu, toko yang berdiri sejak tahun 1929 ini menyajikan ragam menu roti spesial.

Tidak ketinggalan, ada pula kedai Kopi Toko Djawa jika ingin nongkrong sambil menyesap kopi hangat atau minuman segar lainnya. Nuansa jadul di kedai ini begitu kental, memberi sensasi tersendiri dan masih banyak lagi tempat kuliner asyik dan kekinian di kawasan Jalan Braga seperti Warung Lima Rasa, Braga Permai, Warung Asik, The Sugarush, dan The Kiosk.

Menikmati Senja dan Malam

Jalan Braga menawarkan sisi magis tersendiri pada waktu senja dan malam hari. Sekadar jalan kaki atau duduk santai di kursi-kursi sekitar bahu Jalan Braga pada waktu tersebut akan menghadirkan atmosfer yang menenangkan. Sambil melihat pejalan kaki yang bercengkerama, hilir mudik kendaraan, dan mendengar alunan musik dari musisi jalanan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here