Motor Belum Wajib Daftar Kendaraan di Situs MyPertamina

Menu

Mode Gelap
Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Kamis 11 Agustus 2022 Pekan Depan, LPSK Umumkan Hasil Asesmen Istri Ferdy Sambo Waspada, BMKG Ramalkan Kota Bogor Hujan, Kamis 11 Agustus 2022 Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Ekonomi · 1 Jul 2022 07:46 WIB

Motor Belum Wajib Daftar Kendaraan di Situs MyPertamina, Bebas Beli Pertalite


 Aplikasi MyPertamina.(Instagram/@mypertamina/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Aplikasi MyPertamina.(Instagram/@mypertamina/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Aturan  membeli BBM subsidi pertalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina belum berlaku untuk sepeda motor. Kendaraan roda dua itu tidak diwajibkan didaftarkan sebagai konsumen pertalite dan solar.

Pendaftaran kendaraan mobil atau roda empat sebagai konsumen pertalite dan solar dilakukan lewat situs MyPertamina, bukan di aplikasi smartphone MyPertamina.

“Jadi, per 1 Juli untuk pendaftaran dan ini hanya untuk roda empat. Jadi roda dua tidak usah khawatir,” kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Irto Ginting saat konferensi pers virtual dikutip Suara.com.

Pendaftaran kendaraan kata dia juga belum dilakukan menyeluruh daerah di Indonesia. Hanya beberapa daerah yang mana konsumen akan diwajibkan mengisi data-data kendaraannya.

Pertamina, tambah dia, akan menerapkan kebijakan ini secara bertahap mempertimbangkan kesiapan daerah-daerah di Indonesia.

“Ada pertimbangan wilayah, seperti infrastruktur dan kesiapannya. Banyak kebocorannya, ada pertimbangannya. Nanti kita lihat lagi,” ucap dia.

Irto juga memastikan pembelian BBM Solar dan Pertalite masih normal seperti biasa. Meskipun, hari ini 1 Juli 2022 Pertamina mulai membuka pendaftaran kendaraan lewat situs atau web MyPertamina untuk mobil bukan motor.

Dia menegaskan, selama ini masyarakat salah kaprah terkait dengan kebijakan tersebut. Sebab hari ini bukan penerapan kebijakan pembelian BBM Solar-Pertalite bagi kendaraan yang terdaftar, tetapi hanya pembukaan pendaftaran kendaraan bagi calon yang berhak penerima subsidi.

“Jadi registrasi (via MyPertamina) baru dimulai besok, dengan catatan bahwa dalam proses pendaftaran itu pengisian BBM baik solar maupun pertalite masih bisa dilakukan seperti biasa,” katanya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mendag Sebut Tak Ada Kenaikan Harga Mi Instan Tiga Kali Lipat

11 Agustus 2022 - 12:34 WIB

Waduh! Dua Bulan Lagi Kuota BBM Pertalite dan Solar Habis

11 Agustus 2022 - 11:42 WIB

Analis Proyeksikan Pencapaian BRI Group Semakin Mengkilap di Akhir Tahun 2022

11 Agustus 2022 - 09:30 WIB

BRIFast Remittance

Harga Emas Antam Hari Ini Masih Stabil, Berikut Rinciannya

11 Agustus 2022 - 09:25 WIB

emas antam

Pasar Modal Teruji Hadapi Berbagai Peristiwa Sejarah Ekonomi Indonesia

11 Agustus 2022 - 06:42 WIB

Pasar Modal Indonesia

Edukasi & Akselerasi UMKM Naik Kelas, BRI Selenggarakan “Pengusaha Muda BRILian 2022″

10 Agustus 2022 - 22:06 WIB

Trending di Ekonomi