Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaMulai 20 Juli, Shin Tae-Yong Jalani Cuti Selama Satu Bulan

Mulai 20 Juli, Shin Tae-Yong Jalani Cuti Selama Satu Bulan

Bogordaily.net resmi meninggalkan Indonesia pada 20 Juli 2022. akan menjalani selama satu bulan, usai gelaran Piala AFF U-19 2022.

Hal tersebut dikonfirmasi ketua umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule.

“Kalau tidak salah, tanggal 20. Habis evaluasi hasil, malamnya berangkat,” ungkap Iwan Bule.

Dalam kesempatan yang sama, Iwan Bule juga menuturkan juru taktik timnas asal Korea Selatan akan tetap berkomunikasi dengan PSSI untuk membahas jadwal timnas kedepan.

“Hampir sebulan dia minta waktu istirahat, tahun ini dihabiskan. Biar pun dia , dia tetap ada tatapan virtual dengan kami,” tutupnya.

Seperti diketahui, coach Shin membutuhkan waktu istirahat usai sibuk membesut timnas Indonesia di berbagai kelompok umur dalam setahun kebelakangan ini.

Shin Tae Yong mengambil setelah menjalani aktivitas padat bersama Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-19 sejak tahun lalu. Setelah , pelatih asal Korea Selatan itu dipastikan sudah ditunggu jadwal padat bersama tim senior dan U-19.

“Habis ini PSSI akan rapat evaluasi, pasti ada kurang-kurangnya, semua berjalan lancar, meskipun kami tahu kami tidak ke final (Piala AFF U-19 2022),” ujar Iriawan.

Terkait nota protes PSSI ke AFF, Iriawan mengatakan sudah menyampaikan langsung protes ke Presiden AFF Khiev Sameth saat menghadiri laga final antara Malaysia vs Laos.

“Kita tunggu saja, belum (ada tanggapan). Saya sudah menyampaikan ke Presiden AFF, cuma kan badannya lain, komisinya lain, jadi tidak ada intervensi. Kami memprotes kepantasan mereka bermain lapangan,” ucap Iriawan.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here