Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaNah Loh! Jadi Juara Piala AFF U-19 2022, Timnas Malaysia Malah Dituding...

Nah Loh! Jadi Juara Piala AFF U-19 2022, Timnas Malaysia Malah Dituding Curi Umur

Bogordaily.net menjuarai 2022. Namun di tengah kemenangan itu, Malayasia mendapat tuduhan melakukan perbuatan curang dengan mendaftarkan salah satu pemain tidak sesuai umur.

Salah satu media , The Thao 247, dalam laporannya dikutip Suara.com, menyebutkan melakukan tindak pencurian umur. Dia adalah kapten timnas Thailand U-19, pemain Aysar Hadi yang diduga tidak lahir pada 2003 atau lebih tua dari dokumen yang dilaporkan Malaysia ke penyelenggara 2022.

Dalam laporan media Vietnam tersebut, kecurigaan timbul saat salah satu akun bernama Happy World unggah foto mirip Aysar Hadi. Unggahan Happy World sendiri diunggah pada salah satu forum online di Vietnam.

“Di dokumen, Aysar Hadi lahir pada 2003, tetapi banyak orang percaya striker yang kenakan nomor punggung 13 itu telah menipu usianya,” tulis laporan media Vietnam tersebut.

Pada foto unggahan tersebut, sosok Hadi disebutkan telah bermain secara profesional sebagai pesepak bola sejak tiga tahun lalu.

Dalam foto-foto yang diunggah itu, terlihat Hadi saat di lapangan dan luar lapangan. Foto-foto itu yang menjadi dugaan bahwa Hadi dan U-19 melakukan tindak pencurian umur.

Sementara itu, sampai saat ini pihak AFF dan PSSI-nya Malaysia, FAM belum memberikan tanggapan terkait tuduhan pencurian umur tersebut.

Aysar Hadi terpilih menjadi pemain tebraik 2022. Dari data yang dikutip dari Transfermarkt, Hadi ialah pemain kelahiran 4 September 2004 dan saat ini menjadi bagian dari tim Johor Darul Ta'zim II.

Sebelumnya, U-19 menjuarai 2022 di Indonesia setelah mengalahkan Laos U-19 dengan skor 2-0 pada partai final di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, 15 Juli 2022 malam lalu.

Pada pertandingan ini, Malaysia sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui Muhammad Faiz Amer Runnizar dan Muhammad Alif Izwan Yuslan pada babak kedua.

Ini merupakan gelar kedua Malaysia pada gelaran setelah sebelumnya sempat mereka menangkan pada 2018 lalu yang saat itu digelar di Indonesia juga, sedangkan tempat kedua bagi Laos adalah pencapaian terbaik mereka selama keikutsertaan mereka di turnamen ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here