Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorNgeri! Sungai Cileungsi Dipenuhi Busa dan Bau Menyengat

Ngeri! Sungai Cileungsi Dipenuhi Busa dan Bau Menyengat

Bogordaily.net–  Aliran di Desa Bojongkulur, Kecamatan , dipenuhi busa dan bau yang menyengat. Diduga busa dan bau tersebut muncul lantaran terjadinya pencemaran dari limbah industri di kawasan tersebut.

Kinan tukang perahu atau rakit penyeberangan, mengatakan, sejak pagi dipenuhi gelembung busa yang hampir memenuhi sungai.

“Ya sungai ini dipenuhi gelembung busa yang menumpuk, air sungai ini hampir tidak kelihatan, yang terlihat hanya tumpukan gelembung busa,” kata Kinan kepada wartawan.

Selain busa yang menumpuk di aliran sungai tersebut, menurut Kinan ada pula bau yang sangat menyengat dari munculnya busa tersebut.

“Bukan bau lagi tapi sangat menyengat, kalau kecium hidung bawaannya bersin-bersin, pokoknya tadi pagi kali ini hampir ketutup busa semua,” jelasnya.

Sementara itu, Bayu perwakilan dari Pemerintah Desa Bojongkulur, Kecamatan membenarkan adanya busa yang sangat menumpuk di aliran sungai yang berada di Desa Bojongkulur itu. Busa tersebut diduga berasal limbah dari pembuangan industri di bantaran aliran .

“Saya mendapat kabar bahwa ada gelembung busa yang memenuhi aliran , entah dari mana asalnya busa busa tersebut sampai memenuhi sungai ini,” jelasnya.

Masih kata Bayu, dengan adanya kejadian seperti ini harus ada pengawasan dari pihak terkait agar bisa mengetahui asal limbah tersebut.

“Ya kejadian seperti ini harus ada penindakan dari instansi terkait, seperti pemerintah daerah, provinsi atau pusat, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” pungkasnya. (Khaerudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here