Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaNonton Film Horor Ternyata Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Nonton Film Horor Ternyata Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Bogordaily.net – Nonton ternyata bisa tingkatkan loh. Kok bisa?

Film memang salah satu cara seseorang mencari hiburan di tengah kepenatan kerja dan kesibukan lainnya.

Seperti diketahui genre film pun sangat beragam. Ada action, romance, drama dan horor.

Tapi tahukan Kamu bahwa nonton ternyata bisa membantu seseorang dalam bidang kesehatan mental.

Melansir dari Healthline, berikut 4 manfaat yang bisa didapat dari .

1. Membantu membakar kalori

Siapa sangka bila menonton juga bisa membantu membakar kalori layaknya saat kita berolahraga? Bahkan, menonton yang begitu menyeramkan selama 90 menit bisa membakar hingga 113 kalori yang setara dengan pembakaran kalori selama 30 menit berjalan kaki. Hal ini dikarenakan, keluarnya stimulan stres yang menyebabkan hormon adrenalin kita muncul. Hormon ini bermanfaat untuk menyediakan energi berdasarkan kalori yang terbakar.

2. Membantu mengatasi kecemasan

Respons ‘fight or flight' yang muncul karena menonton akan memicu otak agar memompa hormon adrenalin, glukosa, serta kortisol di dalam tubuh. Hal-hal ini yang kemudian bisa membuat rasa cemas kita berkurang. Sebab, ketika kita menonton , maka ini akan membuat kita merasa aman dibanding menonton bahaya yang ada di dunia nyata secara langsung.

3. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, menonton dapat memicu hormon adrenalin kita muncul yang kemudian dapat memobilisasi sistem kekebalan tubuh kita. Bahkan, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa setelah menonton , akan ada peningkatan aktivitas sel darah putih di dalam tubuh setiap dari kita, baik itu laki-laki maupun perempuan.

4. Membantu menghilangkan stres

Ketika kita stres, maka mungkin menonton film horor adalah salah satu pilihan yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan rasa itu. Akan tetapi, cara menghilangkan pikiran stres ini hanya akan bekerja jika kita benar-benar ketakutan saat menonton film horor. Maka dari itu, saat stres, pilihlah satu film yang benar-benar horor untukmu.

Bagi yang suka menonton film horor, apakah manfaat di atas dapat kalian rasakan? Jika tidak, maka mungkin film yang kamu pilih kurang horor. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here