Thursday, 28 March 2024
HomePolitikNurul Arifin Ajak Partai Lain Gabung KIB

Nurul Arifin Ajak Partai Lain Gabung KIB

Bogordaily.net salah satu elite Partai Golkar ajak partai lain gabung (KIB).

KIB, kata dia, sangat terbuka bagi partai manapun yang ingin ikut bergabung bersama Golkar, PPP, dan PAN.

“Insyaallah iya,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar di DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu 10 Juli 2022 seperti dikutip dari suaracom.

KIB, kata , masih membuka pintu lebar bagi partai yang ingin masuk.

“Karena pintunya masih sangat terbuka, kami membuka diri dan berharap juga dari partai lain yang bergabung dengan KIB,” kata Nurul.

Ia lantas menegaskan bahwa KIB bukan merupakan koalisi yang ekslusif dan membatasi diri hanya untuk tiga partai yang telah bergabung, yakni Golkar, PAN dan PPP.

“Jadi kami tidak ekslusif tapi inklusif ingin merangkul sebanyak-banyaknya dan membuka pintu kami ingin semua partai ingin bergabung dengan senang hati dengan tangan terbuka,” kata Nurul.

Seperti diberitakan sebelumnya, (KIB) yakni Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Silahturahmi Nasional, Sabtu, 4 Juni 2022 malam. pun membuka peluang mengusung capres (calon presiden) pada pilpres 2024 dari luar koalisinya.

“Memang belum saatnya kita membicarakan pasangan capres cawapresnya yang diusulkan koalisi. Kemungkinan itu bisa dari dalam atau luar koalisi atau berkoordinasi di antaranya,” kata Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menyampaikan sambutannya di Plataran, Senayan, Jakarta Pusat.

Bahkan dia menegaskan koalisinya tidak alergi untuk mengusung calon presiden dari luar .

tidak alergi dari luar koalisi sepanjang memenuhi hal-hal yang kita sepakati secara bulat,” kata Suharso. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here