Friday, 26 April 2024
HomeNasionalOdong-Odong Tertabrak Kereta, 9 Orang Tewas

Odong-Odong Tertabrak Kereta, 9 Orang Tewas

Bogordaily.net–  atau kendaraan wisata tertabrak kereta api di perlintasan Jalur Kereta Api Rangkasbitung-Merak, Selasa, 26 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa yang terjadi di Desa Silebu Kecamatan Kragilan, Kabupaten itu mengakibatkan sembilan orang tewas yang merupakan penumpang terdiri dari orang dewasa dan ada anak-anak.

“Informasi awal korban ada 9, ada anak-anak dan dewasa,” kata Kapolsek Kragilan Kompol Yudi Wahyu sebagaimana dilansir Detik.com, Selasa, 26 Juli 2022.

Para korban tewas akibat ini kemudian dibawa ke RSDP . Sedangkan korban yang mengalami luka-luka dibawa ke puskesmas terdekat di Kecamatan Kragilan.

Berdasarkan keterangan dari sopir odong-odong, terdapat 20 orang yang menaiki odong-odong tersebut. Ada dua rombongan odong-odong dari arah Walantaka menuju Kragilan.

Sopir odong-odong saat ini masih diamankan di kantor polisi. Polisi pun masih mendata jumlah korban jiwa akibat .

Salah satu warga, Wisnu mengatakan, peristiwa terjadi di Kampung Toplas di pintu rel kereta pukul 11.00 WIB. Odong-odong membawa anak-anak, termasuk warga.

“Kejadian jam 11, ada korban jiwa, ” kata Wisnu.

Saat ini warga masih berkumpul di lokasi, sedangkan odong-odong dievakuasi.

Korban tewas odong-odong ditabrak kereta api di Kragilan, , berjumlah 9 orang, tiga di antaranya anak-anak dan 6 ibu-ibu.

“Ada 3 anak-anak, sisanya ibu-ibu,” ujar Kepala Bidang Pelayanan RS dr Drajat Prawiranegara (RSDP), , Efrizal.

Proses identifikasi masih dilakukan di kamar jenazah RSDP. Pihak keluarga maupun kerabat korban tampak menunggu di depan ruang jenazah. Para korban tiba di RSDP sekitar pukul 12.00 WIB.

Sejauh ini, belum ada informasi tambahan jumlah korban tewas akibat odong-odong ditabrak kereta api tersebut.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here