Sunday, 26 May 2024
HomeBeritaPahami, 5 Bahaya Suntik Putih yang Bisa Terjadi

Pahami, 5 Bahaya Suntik Putih yang Bisa Terjadi

Bogordaily.net atau whitening injection merupakan prosedur kecantikan yang menawarkan khasiat mencerahkan warna kulit secara cepat. Sebelum melakukannya, Anda perlu mengetahui terlebih dulu bahaya ini.

bertujuan untuk meningkatkan warna kulit agar lebih cerah. Prosedurnya melibatkan injeksi intravena yang disuntikkan di tangan. Selain itu, perawatan juga menggunakan bahan khusus yakni glutahione. Bahan tersebut yang juga menimbulkan kekhawatiran para ahli kulit.

Bahan tersebut juga diklaim bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan hingga perbaikan kulit secara umum seperti bekas jerawat hingga perbaikan pigmentasi. Glutathione pun dianggap beberapa generasi sebagai molekul ‘pemutih kulit ajaib'.

Meski demikian, bahan seperti glutathione saat melakukan memiliki efek samping ketika digunakan secara berlebihan atau tak sesuai prosedur. Penelitian menunjukkan bahwa ada banyak risiko , akibat pengaruh glutathione yang bisa merusak kesehatan.

Berikut resiko dari .

1. Gangguan pada ginjal dan hati

Dosis vitamin C yang terlalu berlebihan juga dapat merusak organ pencernaan seperti hati dan ginjalmu. Vitamin C sendiri akan diolah oleh tubuh menjadi oksalat, yang menyebabkan batu ginjal.

2.Gangguan kulit

Akibat dosis tinggi maka seseorang bisa mengalami gangguan kulit seperti ruam-ruam merah, iritasi kulit, perbedaan warna, kulit mengelupas, hingga hiperpigmentasi. Bahkan ada juga yang kulitnya jadi kering, kemerahan, gatal, panas, mengelupas hingga terjadi pembengkakan.

3. Memar di kulit

Dampak dari maka timbul memar-memar di kulit. Bahkan kulit bisa mengalami perdarahan. Jika lewat pembuluh darah maka bahaya yang mengintai bisa seperti sepsis juga alergi berat.

4. Berpotensi kanker

Efek samping yang satu ini sangat berbahaya sekali. Suntik putih bisa menyebabkan sel kanker di dalam tubuhmu berkembangbiak akibat pemakaian vitamin C yang terlalu banyak.

5. Infeksi Mata

Ketika suntik putih yang mendung glutathione memasuki tubuh Anda melalui suntikan, maka itu akan mencapai aliran darah Anda, yang mana itu dapat mempengaruhi mata Anda. Anda juga mungkin mengalami kemerahan dan iritasi pada mata. Menurut penelitian, jika obat tersebut memasuki aliran darah Anda, itu dapat menyebabkan penglihatan yang lemah.***

(Riyaldi Suhud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here