Friday, 26 April 2024
HomeNasionalPangdam V/Brawijaya Kunjungan Kerja ke Kodim 0825/Banyuwangi

Pangdam V/Brawijaya Kunjungan Kerja ke Kodim 0825/Banyuwangi

Bogordaily.net Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., bersama Ketua PD V/Brawijaya, Ny. Evy Nurchahyanto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0825/Banyuwangi, Jawa Timur Jalan R.A Kartini No.2, Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa 19 Juli 2022.

Dalam kunjungan Kodim 0825/Banyuwangi, memberikan arahan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 082t/Banyuwangi tentang pentingnya melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing secara profesional dan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Tugas-tugas Satkowil sangat bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, seperti penanganan pandemi Covid-19, Penyakit Mulut dan Kuku () pada hewan ternak, kenaikan minyak goreng, hingga pemberdayaan UMKM.

“Tugas kalian sangat mulia, kalian tidak perlu merasa kurang PD jika dibandingkan dengan rekan-rekan yang bertugas di ranpur dan lain sebagainya. Tugas kalian bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan membantu masyarakat,” jelas .

Hingga saat ini, lanjut , tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI masih tinggi.

Sebab kehadiran TNI ditengah masyarakat sangat membantu menyelesaikan berbagai macam persoalan. Terutama berkaitan dengan ketahanan pangan.

Diakhir sambutannya, juga mengingatkan tentang kebijakan Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman terkait pemanfaatan lahan tidur agar dapat dikelola atau ditanami tanaman pangan yang bermanfaat, untuk kebutuhan sehari-hari guna mendukung ketahanan pangan bagi keluarga dan masyarakat disekelilingnya.

“Tolong diatensi. Hasilnya kita kembalikan ke masyarakat. Untuk kedepan ini, kita masih fokus penanganan dan Covid-19,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here