Pantai Timur Pangandaran, Refreshing Sambil Menyantap Makanan Laut

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Wisata · 3 Jul 2022 06:23 WIB

Pantai Timur Pangandaran, Refreshing Sambil Menyantap Makanan Laut


 Pantai Timur Pangandaran. (Instagram/@marno1902/Bogordaily.net) Perbesar

Pantai Timur Pangandaran. (Instagram/@marno1902/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Pangandaran memiliki sejumlah objek wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya Pantai Timur Pangandaran yang berlokasi di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat. Dari arah selatan kota Ciamis berjarak kurang lebih sekitar 92 km bisa langsung menuju pantai timur.

Pantai ini memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Sebab, selain menyajikan pemandangan indah, pantai timur Pangandaran juga menjadi surganya pencinta makanan laut.

Dikutip dari Okezone.com, saat berkunjung wisatawan akan menemukan banyak olahan laut mulai dari restoran hingga warung pinggir pantai. Saat butuh refreshing, berkunjung ke pantai timur Pangandaran bisa menjadi pilihan.

Nah jika ingin membeli ikan segar? Cukup berjalan sedikit ke arah selatan maka akan menemukan pasar ikan segar langsung dari nelayan.

Banyak sekali kegiatan yang bisa pengunjung lakukan saat berada di pantai timur. Seperti melakukan snorkeling, memancing, diving atau berkeliling menggunakan ATV. Selain itu wisatawan juga bisa menyaksikan upacara pantai Hajat Laut jika datang padabulan Muharram.

Selain bisa melakukan snorkeling, pengunjung juga melakukan kegiatan wahana air seperti UVO, banana boat, donut boat, jetski dan paralayang.

Tak hanya itu, di pantai ini juga menawarkan wisata cagar alam. Pengunjung juga bisa melihat hewan berbagai hewan liar yang dilestarikan. Terdapat juga situs bersejarah kuno seperti Gua Parat, Gue Cemped, Gua Sumur Mudah, Gua Lanang, Gua Panggung, Gua Rengganis dan Gua Karang Bolong.***

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tips Wisata ke Tempat Baru, Salah Satunya Jangan Sembarangan Memotret!

8 Agustus 2022 - 09:34 WIB

Menginap di Dedary Resort, Penginapan di Ubud Pemenang Travelers Choice Award 2022

7 Agustus 2022 - 21:59 WIB

Bukan Hanya Dieng Tempat Wisata di Wonosobo, Ada Green Canyon Hingga Candi

7 Agustus 2022 - 20:42 WIB

Wisata Sejarah di Bandung, Cocok Dikunjungi saat Peringatan HUT RI

7 Agustus 2022 - 09:31 WIB

Taman Nasional Gunung Halimun Salak Adakan Pemilihan Duta Tanahalisa 2022

6 Agustus 2022 - 13:30 WIB

Melongok Peninggalan Sejarah Para Pahlawan di Museum Perjuangan Bogor

5 Agustus 2022 - 13:00 WIB

Trending di Wisata