Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingPantai Timur Pangandaran, Refreshing Sambil Menyantap Makanan Laut

Pantai Timur Pangandaran, Refreshing Sambil Menyantap Makanan Laut

Bogordaily.net– Pangandaran memiliki sejumlah objek yang bisa dikunjungi. Salah satunya Timur Pangandaran yang berlokasi di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat. Dari arah selatan kota Ciamis berjarak kurang lebih sekitar 92 km bisa langsung menuju timur.

ini memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Sebab, selain menyajikan pemandangan indah, timur Pangandaran juga menjadi surganya pencinta makanan laut.

Dikutip dari Okezone.com, saat berkunjung wisatawan akan menemukan banyak olahan laut mulai dari restoran hingga warung pinggir . Saat butuh refreshing, berkunjung ke timur Pangandaran bisa menjadi pilihan.

Nah jika ingin membeli ikan segar? Cukup berjalan sedikit ke arah selatan maka akan menemukan pasar ikan segar langsung dari nelayan.

Banyak sekali kegiatan yang bisa pengunjung lakukan saat berada di timur. Seperti melakukan snorkeling, memancing, diving atau berkeliling menggunakan ATV. Selain itu wisatawan juga bisa menyaksikan upacara Hajat Laut jika datang padabulan Muharram.

Selain bisa melakukan snorkeling, pengunjung juga melakukan kegiatan wahana air seperti UVO, banana boat, donut boat, jetski dan paralayang.

Tak hanya itu, di ini juga menawarkan wisata cagar alam. Pengunjung juga bisa melihat hewan berbagai hewan liar yang dilestarikan. Terdapat juga situs bersejarah kuno seperti Gua Parat, Gue Cemped, Gua Sumur Mudah, Gua Lanang, Gua Panggung, Gua Rengganis dan Gua Karang Bolong.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here