Friday, 19 April 2024
HomeTravellingPatrick Temannya Spongebob Jadi Logo Baru Ancol

Patrick Temannya Spongebob Jadi Logo Baru Ancol

Bogordaily.net – Patrick temannya Spongebob alias bintang laut jadi logo baru , bukan lagi ikan lumba-lumba.

Logo baru berbentuk tulisan berwarna biru dengan hiasan dua bintang laut berwarna jingga dan biru, yang ada di tengah huruf A transparan.

Nampak juga secara visual, kumpulan cangkang kerang, pasir putih serta laut dan awan biru khas wilayah pesisir. sendiri merupakan taman wisata laut populer di Ibukota Jakarta.

Peluncuran logo sendiri diresmikan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria serta Direktur Utama , Teuku Sahir Syahari dan jajaran komisioner pada Jumat 22 Juli 2022.

Logo baru (Dok. Ist)

Riza menjelaskan, logo ini memiliki arti yang melambangkan kehadiran bagi para pengunjungnya.

“Satu identitas brand baru yang melambangkan keramahan, relaksasi, dan kegembiraan,” jelasnya.

Perubahan logo pun cukup menuai perhatian publik. Di media sosial Twitter, banyak warganet yang mengomentari logo baru .

“Logonya kayak startup coin crypto,” tulis seorang warganet.

Lainnya menyayangkan hilangnya gambar lumba-lumba pada logo baru Ancol.

“Lumba-lumbanya hilang karena teluk Jakarta udah tercemar, jadi mereka berenang ke teluk lain,” tulis lainnya.

“Bagus malah gak ada lumba-lumbanya. Kan itu representasi adanya sirkus lumba-lumba. Padahal sirkus lumba-lumba harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikehewanan,” timpal warganet.

Tanggapan Manajemen Ancol

Taman Impian Jaya Ancol, atau sekarang Ancol Taman Impian, merupakan salah satu destinasi wisata populer tidak hanya bagi warga Jakarta tetapi juga Jabodetabek bahkan Indonesia.

Di sana pengunjung dapat menikmati ragam wahana di taman hiburan Dunia Fantasi atau Dufan, serta fasilitas wisata lainnya seperti wisata akuarium raksasa di Sea World dan taman hiburan air Ocean Dream Samudra.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pasir putih di sepanjang kawasan wisata serta suguhan kuliner dalam dan luar negeri yang ada di sana.

Lalu apakah pengaruh perubahan logo dan apakah logo baru Ancol dapat mengubah konsep wisata di sana?

Dihubungi Suara.com, Head of Unit Media Relations PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan bahwa perubahan logo tersebut tidak mengubah konsep taman hiburan Acol.

“(Perubahan logo) tidak mengubah Ancol. Kami tetap menjadi Taman Hiburan yang menyajikan hiburan berkualitas untuk keluarga,” kata Ariyadi, Minggu 24 Juli 2022.

Pun dengan harapan Wakil Gubernur Riza Patria. Ia berharap, Ancol dengan logo barunya. bisa tetap menjadi wisata murah yang berkualitas bagi masyarakat.
masyarakat yang datang.

“Kita harapkan menjadi ruang ketiga dan menjadi kegembiraan dan kebahagiaan bagi kita semua, akan menciptakan keceriaan baru, cerita-cerita yang indah, yang menarik, yang berkesan bagi kita dari kita kecil mungkin sampai kakek nenek,” pungkasnya. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here