Monday, February 6, 2023
HomeEkonomiPayPal Diblokir Kominfo, Pengguna Diminta Pindahkan Dana

PayPal Diblokir Kominfo, Pengguna Diminta Pindahkan Dana

IIMS

Bogordaily.net–  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir sejumlah situs dan aplikasi yang tidak melakukan pendaftaran serta memenuhi aturan Penyelenggaraan Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat, salah satunya Paypal. Kominfo merespons sejumlah keluhan masyarakat terkait pemblokiran layanan pembayaran digital PayPal.

Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, pemerintah untuk sementara memutuskan untuk membuka pemblokiran mulai pukul 10.00 pagi hari ini, Minggu 31 Juli 2022.

“Kami sudah mencoba kembali membuka layanan sejak jam 08:00 pagi, mudah-mudahan mulai jam 10.00 nanti sudah bisa diakses kembali,” kata Semmy  saat konferensi pers secara virtual dilansir Suara.com, Minggu, 31 Juli 2022.

Menurut Semmy pembukaan ini hanya bersifat sementara demi memberikan fasilitas dan kesempatan bagi masyarakat untuk memindahkan dana-dana mereka yang ada di aplikasi tersebut.

“Ini kami berikan sementara waktu pembukaan ini, ini bertujuan untuk memberikan kesempatan masyarakat untuk melakukan migrasi (pemindahan dana) supaya uang-uang masyarakat itu tidak hilang,” katanya.

Menurutnya masyarakat bisa memanfaatkan pembukaan pemblokiran sementara ini uang dilakukan Kominfo. Sudah banyak layanan pembayaran digital yang sudah terdaftar PSES, sehingga masyarakat bisa melakukan pemindahan dana mereka ke layanan yang sudah terdaftar.

Lebih lanjut Semmy menambahkan hingga kini pihak PayPal belum juga mengajukan pendaftaran ke Kominfo, itikad tidak baik ini kata Semmy sangat disayangkan pihaknya.

“Hingga saat ini tidak melaksanakan kontak dengan kami, PayPal wajib terdaftar dan berizin,” katanya.

Sementara itu Paypal merupakan aplikasi rekening digital yang memberikan layanan pembayaran secara online serta transfer jasa. Aplikasi ini memberikan layangan transaksi keuangan antara negara menggunakan surat elektronik.

Cara kerja dari aplikasi Paypal adalah mengirimkan uang dengan jaringan hingga lintas negara. Paypal menjadi aplikasi yang banyak dipilih oleh pebisnis digital untuk keperluan transaksi keuangan. Manfaat utama dari Paypal adalah mengirimkan dan menerima uang sejumlah transfer antar sesama pengguna rekening.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor