Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPDAM Tirta Kahuripan Serahkan Donasi Hasil Konser Amal Untuk Korban Bencana

PDAM Tirta Kahuripan Serahkan Donasi Hasil Konser Amal Untuk Korban Bencana

Bogordaily.net – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor, menyerahkan hasil dari acara konser , kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk disalurkan kepada korban bencana di Leuwiliang dan Pamijahan.

Penyerahan untuk korban bencana tersebut langsung diterima oleh Kepala BPBD Kabupaten Bogor, Yani Hasan, di kantornya pada Selasa, 12 juli 2022.

Total yang diserahkan oleh PDAM Tirta Kahuripan kepada BPBD Kabupaten Bogor, dan untuk disalurkan kepada korban bencana di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan, yaitu sebesar Rp. 121.710.000.

tersebut terkumpul dari hasil konser yang digelar oleh PDAM Tirta Kahuripan beberapa waktu yang lalu, bersama unsur Pemerintahan kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan, Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab) Bogor adakan konser untuk korban bencana alam di Leuwiliang dan Pamijahan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Yuliansyah Anwar menjelaskan bahwa, pembukaan dilakukan setelah pihaknya terjun langsung ke lokasi bencana di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan.

“Pembukaan tersebut juga atas persetujuan dari Plt Bupati Bogor ketika mengajukan program tersebut yang telah dilaksanakan pihaknya enam hari lalu.Untuk dana yang terkumpul masih kami hitung. Mudah-mudahan dana ini bisa membantu memperbaiki fasilitas ibadah, membantu peralatan dapur umum karena memang sudah sangat minim,” kata Yuliansyah kepada wartawan.

Tujuan dari diadakannya konser , kata Yuliansyah, untuk membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here