Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaPejabat Brasil dari Partai Oposisi Tewas Ditembak

Pejabat Brasil dari Partai Oposisi Tewas Ditembak

Bogordaily.net– Seorang sipir pendukung garis keras Presiden Jail Bolsonaro menembak pejabat dari partai oposisi pemerintah, Partai Pekerja hingga tewas.

Korban bernama Marcelo Arruda, seorang Wali Kota Foz de Iguacu, Negara Bagian Parana, tewas ditembak mati petugas penjara, Jorge Jose da Rocha Guaranho, saat menggelar pesta ulang tahun.

Dalam peristiwa itu, Guaranho menerobos masuk pesta Arruda dan menembak sang politikus hingga tewas. Arruda, yang saat berpesta juga sambil memegang senjata api, sempat menembak balik Guaranho hingga tewas.

Terkait pejabat yang tewas tersebut, laporan polisi negara bagian dan seorang saksi yang berbicara dengan Reuters menyebut Guaranho muncul di pesta itu tanpa diundang. Ia menodongkan senjata sambil meneriakkan penghinaan kepada mereka yang hadir di pesta itu hingga pernyataan dukungan terhadap Bolsonaro.

Aluizio Palmar, seorang jurnalis yang ada di pesta itu, mengatakan kepada Reuters Guaranho tiba dan mulai berteriak mendukung Bolsonaro, menggambarkannya sebagai “legenda”.

Menurut Palmar, Guaranho sempat pergi dari ruang pesta, tetapi kembali sekitar 15 atau 20 menit kemudian, menodongkan pistol ke Arruda. Ia lalu memerintahkannya untuk berhenti.

Berdasarkan pernyataan Partai Pekerja, laporan polisi, dan gambar kamera keamanan di media lokal. Kedua pria itu kemudian melepaskan tembakan dan saling membunuh.

“Kawan tersayang meninggal pagi ini, korban intoleransi, kebencian dan kekerasan politik,” kata presiden nasional Partai Pekerja, Gleisi Hoffmann, dalam sebuah pernyataan.

Kematian keduanya menjadi pertanda buruk menjelang pemilihan umum yang akan berlangsung pada Oktober mendatang. Jelang pemilu, masyarakat dilaporkan kian terpolarisasi dan mati-matian mendukung kandidat favorit masing-masing.

Saat ini, mantan Presiden Luiz Inacio Lula da Silva menjadi kandidat terkuat Partai Pekerja. Da Silva memimpin jajak pendapat teranyar soal pemilu mengalahkan Bolsonaro sang petahana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here