Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPeltu Bambang Gunawan Pantau Pemotongan Hewan Kurban di Muarasari

Peltu Bambang Gunawan Pantau Pemotongan Hewan Kurban di Muarasari

Bogordaily.net–  Babinsa Kelurahan Peltu Bambang Gunawan memantau sekaligus melakukan pengawasan penyembelihan hewan di wilayah , Kecamatan Bogor Selatan, .

Selain Babinsa, pemantauan dan pengawasan ini pun dihadiri Babinsa/Bhabinkamtibmas Kelurahan , Lurah Muarasari Mugya Mulyawan, Kasi Dalbang Kecamatan Bogor Selatan Nurman dan staf Kelurahan Muarasari.

Peltu Bambang Gunawan mengatakan, hewan-hewan yang hari ini dipotong dipastikan dalam kondisi sehat, tidak ada indikasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Hal itu, karena sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, sehingga aman untuk di potong dan juga dikonsumsi.

“Sebanyak hewan yang akan di potong ada 100 ekor kambing dan 24 ekor sapi yang di tersebar di beberapa RW di wilayah Muarasari,” kata Babinsa Kelurahan Peltu Bambang Gunawan, Minggu 10 Juli 2022.

Peltu Bambang Gunawan menyampaikan, di RW 01 hewan ada 15 ekor di antaranya 1 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Kemudian RW 02 dan RW 06 ada 8 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Selanjutnya di RW 03 sebanyak 16 ekor yang di potong, diantara 5 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Lalu di RW 05 sebanyak 21 ekor diantara 3 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Kemudian di RW 07 ada 10 ekor hewan diantara 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Lalu di RW 08 sebanyak 30 ekor diantara 6 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

“Kegiatan dilaksanakan dalam situasi aman,” tutup Peltu Bambang Gunawan.(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here