Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPemdes Sukahati, Inginkan Ada Sekolah Negeri di Desanya

Pemdes Sukahati, Inginkan Ada Sekolah Negeri di Desanya

Bogordaily.net – Pemerintah Desa , Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, ingin kan Menengah Pertama Negeri (SMPN) di desanya. Hal itu dilontarkan Sekertaris Desa Citereup, Antoni yang memimpikan memiliki negeri ada di desanya.

Pasalnya, sudah dua tahun mengajukan tetapi tidak juga di respon, dan didesa nya ada tiga dasar (SD), akan tetapi tidak ada satu pun Menengah Pertama Negeri maupun Swasta.

Antoni mengatakan, kami sudah mengajukan ke Dinas-Dinas terkait selama dua tahun untuk membuat Menengah Pertama.

“Kita sudah bulak balik mengajukan dari musrembang ke kecamatan sampai ke dinas pendidikan juga sudah, tetapi kemaren ada titik terang untuk pembuatan tapi yang dibuat malah di desa Leuwinutug, dengan argumen karena kita masih dekat dengan SMPN 3 akan tetapi kan kita ujung dan zonasi pun hanya sisa sisa untuk desa kami, karena itu sudah di abisin sama desa yang Deket,” Ucapnya kepada awak media. Kamis 14 Juli 2022

Karena itu mengapa kami mengajukan, lanjutnya, kami ada Tiga dasar, Dua Negeri dan Satu Swasta.

“3 Itu cukup sekali lulus bisa, cukup 1 kelas makanya saya mengajukan, untuk apa ya untuk anak-anak itu kasian, kan ada juga yang gada motor dan susah juga buat masuk karena cuman 1 negeri doang yang zonasi kita,” Ungkapnya.

Dia berharap, tahun depan bisa realisasikan dan di utamakan untuk Menengah Pertama untuk desa kami.

“Harapannya untuk Masyarakat, biar di utamakan bangun SMP karena disini lahan juga ada, SD ada 3, jadi semua sudah terpenuhi. Kalo saya punya duit banyak juga saya pengen bikin yayasan buat masyarakat disini biar ga jauh jauh sekolah nya,” Pungkasnya.

(Haerudin) (Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here