Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorPemilihan Putera Puteri Kesenian Remaja Indonesia 2022, Duo Kalimantan Timur Membawa Gelar

Pemilihan Putera Puteri Kesenian Remaja Indonesia 2022, Duo Kalimantan Timur Membawa Gelar

Bogordaily.net melalui Pemilihan Putera Puteri Kesenian Remaja Indonesia 2022 yang dilakukan sejak 29 Juni sampai 2 Juli 2022, di Lorin Sentul Hotel dan Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor telah berhasil dilaksanakan.

Sebanyak 13 finalis berusia 12-16 tahun yang berasal dari 9 provinsi diantaranya Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jambi, Sumatera Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timut ikut berpartisipasi dalam merebut gelar Putera Puteri Kesenian Remaja 2022.

Sebelum berangkat ke Bogor, para finalis telah menjalani berbagai penilaian sejak bulan November tahun 2021 lalu.

Sebelum grand final yang diadakan pada 2 Juli 2022, para finalis Putera Puteri Kesenian Remaja 2022 juga melakukan karantina terlebih dahulu pada tanggal 29 Juni – 1 Juli 2022.

Pada tahap karantina, para finalis diminta untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka untuk ditampilan pada saat grand final, melakukan tes wawasan terkait kesenian, diberikan challenge untuk mengajak masyarakat untuk berwisata ke tempat wisata di Jawa Barat, beauty class, pembekalan terkait dengan personal branding dan materi kesenian, serta banyak kegiatan lainnya.

Tidak hanya itu, pada saat grand final berlangsung, 2 Juli 2022 para dewan juri juga masih melakukan penialaian mulai dari tanya jawab terkait kesiapan mereka, pengetahuan kesenian, hingga penampilan terbaik dari finalis.

Terdapat juga beberapa gelar lainnya mulai dari RU I, RU II, best advokasi, intelegensia, fotogenik, best performance, terfavorit, dan persahabatan.

Setelah melalui berbagai rangkaian acara dan penilaian dewan juri, terpilihlah duo perwakilan Kalimantan Timur untuk menjadi Putera Puteri Kesenian Remaja Indonesia 2022.

Lalu, diposisi RU I putera ditempati oleh perwakilan Jawa Barat 2, sedangkan untuk puteri ditempati oleh perwakilan Banten.

Tidak hanya itu, diposisi RU II ditempati oleh duo perwakilan Kalimantan Barat.

Para finalis yang menjadi juara nantinya akan dikontrak selama 1 tahun.

Kegiatan ini diharapkan akan mendapatkan antusiasme yang lebih besar dari provinsi yang belum ikut serta dan meningkatkan kecintaan serta pemahaman terkait kesenian khususnya bagi remaja Indonesia.

Akhir kata, Panitia PPKSI 2022 juga ternyata tidak hanya berhenti sampai disini. Kegiatan ini masih akan berlanjut di tingkat kategori cilik usia 5-11 tahun dan dewasa usia 17-28 tahun, untuk mewakili provinsi mereka masing-masing.

Pendaftaran untuk kegiatan ini juga masih dibuka melalui Instagram @puteraputerikesenianindonesia

Informasi lainnya, Andin Hardiansyah, S.Pd (Ketua Umum Pemilihan Putera Puteri Kesenian Remaja Indonesia 2022) 0813-8157-3105.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here