Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Bagi Empat Segmen Peningkatan Jalan Kalongliud Bantarkaret

Pemkab Bogor Bagi Empat Segmen Peningkatan Jalan Kalongliud Bantarkaret

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membagi empat segmen dalam peningkatan Jalan Kalongliud, Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten .

Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah VI Cigudeg pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten , Punti Minesa menjelaskan bahwa, peningkatan dalam empat segmen tetap berjalan baik.

“Peningkatan jalan Kalongliud Bantarkaret ini dibagi menjadi 4 segmen untuk panjang jalannya bervariatif ada yang satu 700 meter, 300 meter, 200 meter dan 150 meter. Peningkatannya tidak dimulai dari titik nol sampai akhir, jadi kita dahulukan yang rusaknya untuk sisanya akan kita kerjakan dianggaran tahun berikutnya,” kata Punti, Senin 11 Juli 2022.

Lanjut Punti Minesa menjelaskan, peningkatan jalan Kalongliud Bantarkaret Kecamatan Nanggung akan dilaksanakan selama 120 hari kalender dengan target selesai pada Oktober 2022 mendatang.

“Dengan anggaran sebesar Rp.2.417.025.000.00. Kini sedang proses pengerjaan, baru mulai belum genap sampai satu bulan,” tambahnya.

Program kegiatan tersebut, kata Punti, aman tidak ada masalah apapun dan dapat berjalan sesuai rencana. Jika ada permasalahan dapat diselesaikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Punti Minesa menegaskan bahwa, kaitan tuntutan ganti rugi yang dikeluhkan warga Kalongliud Bantarkaret, merupakan permasalahan antara warga desa dengan PT Antam.

“Permasalah tanah yang dikeluhkan warga  tidak ada kaitannya dengan Dinas PUPR (Pemkab ). Itulah dasar dan jadi pegangan kami, sehingga kami bisa tetap menjalankan pengerjaan peningkatan jalan di Kalongliud Bantarkaret,” jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan surat pernyataan dari Pemerintah Desa Bantarkaret Nomor: 400/217/VII/2022, bahwa di jalan Kalongliud Bantarkaret Kecamatan Nanggung, program kegiatan tersebut aman dan tidak ada masalah.

“Adanya surat itupun hasil koordinasi kami dengan penyedia jasa, perwakilan desa, kepala desa, dan camat. Alhamdulilah semua aman tidak ada masalah dan dapat berjalan sesuai dengan rencana,” tutup Punti.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here