Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Siap Kucurkan Anggaran Bangun Huntap Korban Bencana

Pemkab Bogor Siap Kucurkan Anggaran Bangun Huntap Korban Bencana

Bogordaily.net -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap kucurkan anggaran untuk pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi para di Kecamatan Leuwiliang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan usai menghadiri acara konser amal di Auditorium, Setda, Cibinong, pada Kamis 7 Juli 2022.

“Anggarannya sudah kami sepakati Rp62 juta per rumah, berikut pembelian tanah, inikan masih kurang, ya kalau kurangnya ya mudah-mudahan,” kata Plt Bupati Iwan Setiawan kepada wartawan, Kamis 7 Juli 2022.

Iwan mengatakan, untuk anggaran yang sudah disediakan dari APBD , nantinya akan dibangun Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap) berjumlah 100 lebih bangunan.

“Untuk relokasi di Kecamatan Leuwiliang udah ada, sekitar 40 sampai 100 lebih intinya banyak ya, tinggal di daerah desa cibunian pamijahan untuk huntap. Karena itu daerahnya tebing-tebing ya, pebukitan dan kami masi mencari, mencari harga yang cocok,” tambahnya.

Iwan menegaskan, anggaran dari untuk sewa hunian bagi para sudah diturunkan dan dijalankan.

“Banyak masyarakat yang tadinya numpang sama saudaranya, sekarang sudah bisa bayar,” jelasnya.

Selain itu, kata Iwan, sudah beberapa menerima bantuan, salah satunya dari Bank Jawa Barat (BJB) sebesar Rp100 juta rupiah.

Dan baru-baru ini, juga sudah menerima bantuan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Pusat berupa uang tunai sebesar Rp200 juta.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here