Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Terima Bantuan Dari BPKH Untuk Korban Bencana

Pemkab Bogor Terima Bantuan Dari BPKH Untuk Korban Bencana

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terima bantuan langsung berupa uang tunai dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Pusat, untuk para di Pamijahan dan Leuwiliang.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di Ruang Rapat Wakil Bupati Bogor pada Selasa 5 Juli 2022.

Dalam bantuan tersebut, Pemkab Bogor menerima bantuan senilai Rp200 juta dari BPHK. Anggaran tersebut digunakan untuk kebutuhan dasar masyarakat pasca .

“Alhamdullilah, hari ini kita dapat bantuan dari BPKH Pusat, bantuan dari para relawan dan donatur sangat membantu dalam memulihkan masyarakat pasca , serta dapat menyembuhkan mental mereka,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Bantuan yang diberikan BPKH Pusat untuk korban , kata Iwan, sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pasca alam longsor dan banjir bandang di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Musabab banjir dan longsor mengakibatkan kerugian yang banyak, untuk itu kebutuhan masih tinggi dari segi infrastuktur, kebutuhan dasar dan lainnya.

“Kolaborasi yang dilakukan antara rumah zakat dan dengan BPKH sangat baik untuk bersama-sama membantu para korban alam di dua Kecamatan beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Iwan menambahkan, saat ini Pemkab Bogor tengah fokus pada pemulihan infrastruktur warga di wilayah terdampak . Sehingga, bantuan-bantuan dari para relawan seperti ini akan sangat meringankan beban masyarakat termasuk pemerintah.

“Kami juga sangat menunggu bantuan dari yang lainnya supaya masyarakat tidak hanya dicukupi kebutuhan dasar, tapi juga kebutuhan lainnya,” tutup Iwan.

(Muhammad Irfan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here