Pemkab Bogor Terima Bantuan Dari BPKH Untuk Korban Bencana

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Kabupaten Bogor · 5 Jul 2022 20:47 WIB

Pemkab Bogor Terima Bantuan Dari BPKH Untuk Korban Bencana


 Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Saat Menerima Bantuan Dari BPKH. (istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Saat Menerima Bantuan Dari BPKH. (istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terima bantuan langsung berupa uang tunai dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Pusat, untuk para korban bencana di Pamijahan dan Leuwiliang.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di Ruang Rapat Wakil Bupati Bogor pada Selasa 5 Juli 2022.

Dalam bantuan tersebut, Pemkab Bogor menerima bantuan senilai Rp200 juta dari BPHK. Anggaran tersebut digunakan untuk kebutuhan dasar masyarakat pasca bencana.

“Alhamdullilah, hari ini kita dapat bantuan dari BPKH Pusat, bantuan dari para relawan dan donatur sangat membantu dalam memulihkan masyarakat pasca bencana, serta dapat menyembuhkan mental mereka,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Bantuan yang diberikan BPKH Pusat untuk korban bencana, kata Iwan, sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pasca bencana alam longsor dan banjir bandang di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Musabab bencana banjir dan longsor mengakibatkan kerugian yang banyak, untuk itu kebutuhan masih tinggi dari segi infrastuktur, kebutuhan dasar dan lainnya.

“Kolaborasi yang dilakukan antara rumah zakat dan dengan BPKH sangat baik untuk bersama-sama membantu para korban bencana alam di dua Kecamatan beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Iwan menambahkan, saat ini Pemkab Bogor tengah fokus pada pemulihan infrastruktur warga di wilayah terdampak bencana. Sehingga, bantuan-bantuan dari para relawan seperti ini akan sangat meringankan beban masyarakat termasuk pemerintah.

“Kami juga sangat menunggu bantuan dari yang lainnya supaya masyarakat tidak hanya dicukupi kebutuhan dasar, tapi juga kebutuhan lainnya,” tutup Iwan.

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Hujan Deras, Dua Rumah di Ciawi Bogor Tertimpa Longsor

13 Agustus 2022 - 16:43 WIB

longsor pabangbon

Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 13 Agustus 2022

13 Agustus 2022 - 07:54 WIB

Lokasi SIM Kabupaten Bogor

Rakercam KNPI Gunungsindur, Peserta Ditraining Karakter Building

12 Agustus 2022 - 22:34 WIB

KKN MEDALI UIKA Bogor Gelar Festival Muharram 1444 H

12 Agustus 2022 - 22:02 WIB

Pemkab Bogor Berhasil Turunkan Kasus Kekerasan Terhadap Anak

12 Agustus 2022 - 21:58 WIB

Asik Ngopi di Pinggir Danau, Pria Ini Tersambar Petir

12 Agustus 2022 - 20:14 WIB

pria tersambar petir
Trending di Kabupaten Bogor