Pendidikan Salah Satu Jalan Menuju Kesuksesan

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Surat Pembaca · 20 Jul 2022 11:50 WIB

Pendidikan Salah Satu Jalan Menuju Kesuksesan


 Mahasiswi Aktif di Institut Ummul Quro Al-islami Bogor, Prodi Manajemen Pendidikan Islam semester II. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Mahasiswi Aktif di Institut Ummul Quro Al-islami Bogor, Prodi Manajemen Pendidikan Islam semester II. (Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Melihat banyaknya beberapa tokoh masyarakat maupun orang yang berkontribusi pada negara kita sendiri adalah orang yang sukses melalui proses pendidikan, maka hal tersebut merupakan suatu bukti bahwa pendidikan salah satu jalan untuk menggapai kesuksesan.

Pendidikan adalah sebuah proses perubahan dan pembelajaran yang sangat penting untuk dilakukan, karena salah satu cara untuk meraih kesuksesan adalah melalui pendidikan.

Meski pada dasarnya tidak semua kesuksesan diraih melalui proses pendidikan namun tetap saja pendidikan itu penting, bahkan sangat penting.

Mengapa pendidikan menjadi salah satu cara menuju kesuksesan? karena sukses itu bukan hanya melalui pendidikan namun ada juga melalui jalur keberuntungan.

Setiap orang pasti mempunyai sebuah impian yang tinggi dan tentunya sukses dalam hal yang berbeda, dimana mereka berusaha meraih kesuksesan tersebut dengan proses pendidikan baik formal maupun non formal.

Proses pendidikan ini sangat penting sekali karena melalui pendidikan, seseorang dapat memperluas wawasan, relasi, dan sebagainya. Selain itu pendidikan juga bukan hanya tentang pengetahuan ataupun wawasan melainkan dapat membentuk diri yang baik dari segi keahlian, sosial maupun etika. Menurut rektor Institut Ummul Quro Al-islami Bogor yaitu Dr. Saiful Falah M.Pd.I beliau mengatakan bahwasanya “Perubahan adalah keniscayaan, tidak ada perubahan tanpa pendidikan”.

Berikut beberapa kunci kesuksesan, yaitu:
-Memperluas pengetahuan
-SoftSkill
-Keberanian
-disiplin
-Rajin
-Konsisten, dan lain sebagainya.

Adapun dampak yang disebabkan akibat tidak mengikuti proses pendidikan yaitu salah satunya mengalami kesulitan, entah itu kesulitan untuk melamar pekerjaan dan lain sebagainya.

Pastinya akan terdapat perbedaan pula antara orang berpendidikan dan tidak berpendidikan entah itu dari segi moral maupun etika dalam hal perkataan maupun perbuatan.

(Penulis: Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-islami Bogor, Prodi Manajemen Pendidikan Islam semester II)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Stop Bullying! Berikut Pengertian, Jenis hingga Cara Mengatasinya

22 November 2022 - 20:32 WIB

pengertian bullying

Etika Dakwah pada Masyarakat Global

22 November 2022 - 08:21 WIB

etika dakwah

Fenomena Judi, Alami Perkembangan dari Waktu ke Waktu

19 November 2022 - 19:27 WIB

fenomena Judi

Fenomena Ghasab Santri dan Santriwati di Pondok Pesantren Modern

19 November 2022 - 18:39 WIB

fenomena ghasab

Kenali Penyebab, Dampak, dan Cara Mengatasi Pengangguran

18 November 2022 - 16:02 WIB

penyebab pengangguran

Upaya Pencegahan Tindakan Pencurian di Kabupaten Bogor

16 November 2022 - 18:16 WIB

pencurian
Trending di Surat Pembaca