Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPendidikan Salah Satu Jalan Menuju Kesuksesan

Pendidikan Salah Satu Jalan Menuju Kesuksesan

Bogordaily.net – Melihat banyaknya beberapa tokoh masyarakat maupun orang yang berkontribusi pada negara kita sendiri adalah orang yang melalui proses , maka hal tersebut merupakan suatu bukti bahwa salah satu jalan untuk menggapai kesuksesan.

adalah sebuah proses perubahan dan pembelajaran yang sangat penting untuk dilakukan, karena salah satu cara untuk meraih kesuksesan adalah melalui .

Meski pada dasarnya tidak semua kesuksesan diraih melalui proses namun tetap saja itu penting, bahkan sangat penting.

Mengapa menjadi salah satu cara menuju kesuksesan? karena itu bukan hanya melalui pendidikan namun ada juga melalui jalur keberuntungan.

Setiap orang pasti mempunyai sebuah impian yang tinggi dan tentunya dalam hal yang berbeda, dimana mereka berusaha meraih kesuksesan tersebut dengan proses pendidikan baik formal maupun non formal.

Proses pendidikan ini sangat penting sekali karena melalui pendidikan, seseorang dapat memperluas wawasan, relasi, dan sebagainya. Selain itu pendidikan juga bukan hanya tentang pengetahuan ataupun wawasan melainkan dapat membentuk diri yang baik dari segi keahlian, sosial maupun etika. Menurut rektor Institut Ummul Quro Al-islami Bogor yaitu Dr. Saiful Falah M.Pd.I beliau mengatakan bahwasanya “Perubahan adalah keniscayaan, tidak ada perubahan tanpa pendidikan”.

Berikut beberapa kunci kesuksesan, yaitu:
-Memperluas pengetahuan
-SoftSkill
-Keberanian
-disiplin
-Rajin
-Konsisten, dan lain sebagainya.

Adapun dampak yang disebabkan akibat tidak mengikuti proses pendidikan yaitu salah satunya mengalami kesulitan, entah itu kesulitan untuk melamar pekerjaan dan lain sebagainya.

Pastinya akan terdapat perbedaan pula antara orang berpendidikan dan tidak berpendidikan entah itu dari segi moral maupun etika dalam hal perkataan maupun perbuatan.

(Penulis: Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-islami Bogor, Prodi Manajemen Pendidikan Islam semester II)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here