Friday, 3 May 2024
HomeBeritaPenembakan Brutal Tewaskan 15 Orang di Bar Orlando

Penembakan Brutal Tewaskan 15 Orang di Bar Orlando

Bogordaily.net – Setelah di Amerika Serikat dan Denmark, kini aksi kembali terjadi di sebuah bar di Afrika Selatan. secara brutal tewaskan 15 orang.

Polisi mengatakan, orang-orang bersenjata memasuki kedai Orlando East pada Minggu 10 Juli 2020 dini hari waktu setempat dan mulai menembaki sekelompok anak muda secara acak di kota Soweto.

“Mereka kemudian melarikan diri dari tempat kejadian dengan minibus putih. Belum ada motif serangan yang ditetapkan,” bunyi keterangan polisi.

Selain 15 orang meninggal dunia, dalam aksi secara brutal itu juga ada beberapa luka-luka yang dalam kondisi kritis dilarikan ke rumah sakit. Para diyakini berusia antara 19 dan 35 tahun.

“Mayat saling bertumpukan dengan darah di sekujur tubuh. Kami mencari orang yang kami cintai, kami harus melompati mayat mencari saudara-saudara kami,” kata warga setempat, Ntombikayise Meji, dikutip dari BBC, Senin 11 Juli 2022.

Dalam sebuah pernyataan resmi menyebut, para tersangka menggunakan senapan dan pistol 9mm ketika mereka memasuki bar. Polisi sedang mencari tersangka, yang identitasnya masih belum diketahui.

Seorang tokoh masyarakat Soweto, Thaban Moloi, marah dengan lamanya waktu yang dibutuhkan polisi untuk tiba di tempat kejadian.

“Saya bisa katakan, ini sangat mengerikan. Orang-orang tidak tahu harus berbuat apa. Jika Anda berada di sana, Anda bisa melihat wanita dan anak-anak menangis. Butuh lima jam bagi polisi datang,” ujarnya.

Presiden Cyril Ramaphosa menyampaikan belasungkawa kepada keluarga .

“Sebagai sebuah bangsa, kita tidak bisa membiarkan penjahat kekerasan meneror kita dengan cara ini, di mana pun insiden seperti itu bisa terjadi,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here